Waroeng Taman

Waroeng Taman, atau Warung Taman. Namanya ditulis dengan sedikit bergaya Waroeng Tam@n merupakan sebuah tempat kuliner yang cukup populer di Bogor.

Posisinya sendiri sebenarnya tidak terletak di dalam sebuah taman. Penamaannya diberikan menyesuaikan dengan lokasi dimana tempat tersebut berada. Rumah makan atau warung makan ini terletak persis di depan Taman Kencana, yang terkenal sebagai salah satu pusat perkulineran di kota hujan. Waroeng Taman atau Warung Taman berada di pojok deretan ruko (rumah toko) yang ada di sebelah barat Taman Kencana.

Waroeng Taman dari segi penampilan dan penataannya terkesan sederhana. Dari luar, hanya sebuah tulisan “Waroeng Taman” bertengger di atap rumah makan ini. Begitu pula bagian dalamnya, ruang makan, kursi, meja yang dipakai pun sangat mirip dengan sebuah warung.

Tempatnya sendiri cukup luas. Ruang di tempat ini semua terbuka sehingga pengunjung bisa menikmati makanan sambil merasakan semilir angin dari arah Taman Kencana.

waroeng Taman3Yang berbeda dari tempat ini adalah jenis masakan yang disajikan. Kalau dibandingkan dengan berbagai tempat kuliner lain di Taman Kencana yang memiliki satu ciri khas seperti Macaroni Panggang dengan Macaroni Panggangnya, Kedai Kita dengan Pizaa Bakarnya, maka Waroeng Taman tidak memiliki ciri tersendiri.

Dalam daftar menu yang disajikan terlihat berbagai jenis masakan. Mulai dari yang biasa ditemui setiap hari seperti ayam panggang dengan nasi , nasi goreng , gado-gado hingga yang berbau ke-barat-baratan seperti berbagai jenis cake. Terdapat juga berbagai macam makanan ala Cina/Tiongkok seperti Fuyunghai dan lain sebagainya.

 

Dari segi rasa makanan yang disajikan, rasanya cukup enak dan tidak mengecewakan, apalagi bila Anda sedang dalam kondisi lapar.

Dari segi harga, bukan yang termahal tetapi bukan juga yang termurah. Harganya agak sedikit di atas rata-rata warung makan tetapi dari segi ukuran dan rasa, Waroeng Taman juga memberikan lebih.

Lokasinya yang strategis membuat tempat ini sama dengan tempat kuliner lain di kawasan tersebut. Ramai dan padat. Tidak jarang pengunjung harus menunggu untuk mendapatkan tempat disini. Selama menunggu tersedia bangku deret di bagian depan.

Hanya satu pesan bila Anda berniat berkunjung ke Waroeng Taman, setelah beberapa kali saya berkunjung kesini. Kalau Anda memutuskan untuk memesan Fuyunghai, pastikan Anda tidak memakannya sendirian. Ukurannya besar dan rasanya sulit untuk ditampung di dalam perut seorang diri.

2 COMMENTS

  1. Sejak saya dan isteri belum menikah sampai sudah punya anak besar-besar, waroeng ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi setiap pulang ke Bogor…

    • Saya baru bbrp minggu yang lalu bersama keluarga makan disini (lagi..:D)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.