Mencari lokasi wisata di Kota Bogor tidaklah mudah, apalagi bagi yang baru pernah datang ke Kota Hujan ini.

Bukan karena jumlahnya sedikit, tetapi justru mungkin karena jumlahnya terlalu banyak. Buktinya, coba saja kumpulkan berbagai tulisan yang tersebar di dunia maya, internet, atau di media sosial. Pastilah yang ada pusing tujuh keliling kalau harus memilih mana yang terbaik.

Bisa juga kebingungan terjadi karena kurangnya sosialisasi tentang berbagai tempat dan lokasi wisata di Kota Bogor membuat banyak yang tidak sadar tempat-tempat yang dilalui dapat dikunjungi oleh umum. Maklum saja, promosi wisata dimanapun memang seperti kurang begitu bergema. Mayoritas promosi dilakukan dari mulut ke mulut, atau dari tulisan para wisatawan yang kebetulan pernah berkunjung kesana.

Menyadari kelemahan dalam hal promosi ini, rupanya Pemda Kota Bogor berusaha untuk dapat memberikan informasi yang lebih banyak dan mudah dijangkau oleh semua orang agar destinasi-destinasi wisata di Kota Bogor dapat lebih dikenal. Salah satunya dengan memajang Peta Lokasi Wisata di beberapa tempat yang ramai didatangi wisatawan dari dalam dan luar kota.

(Baca juga : Curug Cigamea – Keindahan Si Kembar Desa Gunung Sari)

Salah satu tempat dimana Denah Lokasi Wisata Kota Bogor terpajang adalah di Taman Kencana.

Peta Lokasi Wisata Kota Bogor di Sudut Taman Kencana

Coba saja pergi ke arah sudut sebelah Barat taman. Kalau tidak tahu arah Barat dimana, berjalanlah ke arah perempatan antara Jalan Salak, Jalan Halimun, dan Jalan Ciremai Ujung yaitu titik kalau masuk Taken dari arah Sempur.

Tidak jauh dari salah satu sudutnya ada sebuah papan mirip dengan mading (majalah dinding) di sekolah. Nah, disana sebenarnya terdapat petunjuk tentang berbagai lokasi wisata Kota Bogor yang direkomendasikan oleh Pemkot Bogor. Ada lumayan banyak yang sudah disebutkan disana, walau tentu tidak sebanyak yang beredar di internet.

Paling tidak ada 21 tempat wisata yang bisa dikunjungi selama berada di Kota Bogor. Silakan lihat di bawah ini.

(Baca juga : Curug Nangka : Tetap Indah Seperti Dulu)

Lokasi Wisata Kota Bogor Rekomendasi Pemkot

Peta Lokasi Wisata Kota Bogor di Sudut Taman Kencana 2

Fotonya memang kurang jelas, jadi akan disebutkan di bawah ini. Yang sudah pernah ditulis di Lovely Bogor berupa link langsung ke artikel terkait. Jadi, silakan klik saja

  1. Istana Bogor
  2. Kebun Raya Bogor
  3. Museum Zoologi
  4. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Museum Etnobotani)
  5. Museum Tanah
  6. Museum PETA
  7. Museum Perjuangan
  8. Prasasti Batu Tulis
  9. Balai Penelitian Tanaman Obat dan Aromatic
  10. Arboretrum Kehutanan
  11. Taman Sringanis
  12. Wisata Air The Jungle
  13. SKI Katulampa
  14. Wisata Air Marcopolo
  15. Kuntum Nursery – Tajur
  16. Pusat Pembuatan Gong/Gong Factory – Pancasan

Nah itulah nama lokasi wisata yang tertulis di denah lokasi wisata Kota Bogor ala Pemkot. Lumayan banyak juga kan?

Denah Lokasi Wisata Kota Bogor di Sudut Taman Kencana 3Loh, kok tidak ada nama-nama curug/air terjun di dalamnya. Padahal kan, tempat-tempat itu yang sangat disukai oleh wisatawan.

Yah, berarti bacanya kurang teliti. Yang tertulis di denah lokasi wisata itu adalah destinasi wisata di “KOTA BOGOR”. Yang memajangnya kan Pemda Kota Bogor, sementara semua curug yang ngetop itu adanya di wilayah Kabupaten Bogor yang memiliki pemerintahan terpisah.

Jadi, kalau dimasukkan dalam denah destinasi wisata Kota Bogor, Pemda Kabupaten bisa cemberut.

Iya kan?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.