Membeli mebel dan furnitur
Anda baru pindah ke Bogor dan ingin membeli mebel atau furnitur ? Boleh saya sarankan untuk segera saja pergi ke jalan Mayor Oking.

Di pojok jalan ini yang bertemu dengan jalan MA Salmun, anda akan menemukan deretan pertokoan. Nah, itu bukan pertokoan biasa karena toko-toko ini menjual berbagai jenis perlengkapan dan interior rumah tangga. Mebel atau furniture adalah komoditas andalan toko-toko disini.

Sudah sejak lama daerah ini terkenal sebagai pusat penjualan perabotan rumah. Anda bisa menemukan mulai dari jemuran kayu, kursi santai, hingga tempat tidur dan lemari. Di sekitar awal tahun 1980-an memang hanya beberapa toko saja yang ada disini. Hanya terakhir kali berkunjung kesana terlihat lokasi pertokoan semakin banyak dan berkembang. Pilihannya juga semakin banyak.

Rentang harganya juga sangat bervariasi mulai dari yang murah hingga kitchen set dari kayu jati berharga puluhan juta rupiah tersedia disini. Jenis bahan yang dipergunakan juga bervariasi mulai dari kayu lapis yang murah sampai kayu jati yang sangat berat dan mahal. Semuanya tergantung kebutuhan dan kemampuan anda saja.

Membeli mebel dan furnitur disni juga sederhana . Mirip seperti pasar karena masih menggunakan sistem tawar menawar. Anda bisa bernegosiasi dengan pramuniaga penjaga toko untuk mengurangi harganya hingga anda merasa cocok.

Pembayaran pun bisa dilakukan secara cash atau menggunakan kartu kredit. Jadi sangat flexible.

Bila ukuran alat yang anda beli besar dan tidak dapat diangkut oleh kendaraan, anda bisa meminta tokonya mengirimkan langsung ke rumah anda. Tentu setelah anda menyelesaikan proses pembayarannya.

Jadi bila anda merasa perlu mengganti furniture tua di rumah dengan yang lebih baru, atau anda memerlukan untuk mengisi rumah baru anda, saya bisa sarankan untuk pergi ke kawasan ini.

Cara menuju kesana gampang kok karena jalan Mayor Oking hanya bisa dimasuki oleh kendaraan dari arah jalan MA Salmun. Pergunakan saja angkot no 12 Merah dari Terminal Merdeka atau jika anda membawa kendaraan sendiri, ikuti saja angkot ini. Kadang angkot no 03 Merah juga ikut melalui jalur ini meski bukan trayek resminya (karena di ujung jalan lainnya ada stasiun Bogor)

Selamat membeli mebel dan furnitur baru yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.