Tentu saja. Sesuatu yang normal kalau kita bertanya apa yang bisa dilakukan ketika kita berkunjung ke suatu tempat. Tidak lah aneh kalau hal tersebut terbersit di benak kita.

Apalagi kalau kita hendak berkunjung ke sebuah taman. Ya, hanya sebuah taman yang namanya Taman Corat Coret.

Nah, saya hanya coba menunjukkan beberapa kegiatan yang dilakukan warga Bogor ketika berada di taman yang diresmikan awal tahun 2016 ini.

1. Berfoto

Ya, itulah kegiatan yang paling populer. Tidak tua atau muda melakukan hal ini. Grafiti sebagai backgroundnya bisa menjadikan fotonya menarik untuk dilihat.

Berfoto di Taman Corat Coret sebelum sekolah
Berfoto sebelum sekolah

Memang sejak diresmikan, taman ini menjadi salah satu tempat favorit untuk dijadikan background foto. Seru sepertinya kalau dengan teman-teman.

2. Selfie

Kalau dengan teman biasanya saling memotret. Kalau tidak ada teman, ya harus memotret diri sendiri alias selfie.

Selfie Di Taman Corat Coret Bogor
Selfie

Tidak masalah sendiri juga. Toh, akan selalu ada yang bisa dijadikan teman untuk dipotret.

3. Bermain Petak Umpet

Kalau pergi bersama anak balita, bisa jadi memang tembok-tembok berkaca bisa menjadi tempat bersembunyi. Walau tidak yakin juga, bahwa si kakek bisa menyembunyikan siapapun.

Bermain petak Umpet Di Taman Corat Coret
Bermain Petak Umpet

4. Duduk-duduk bersantai

Taman memang disiapkan untuk menerima pengunjung yang sekedar datang untuk melepas lelah selepas berolahraga pagi.

Mungkin Anda bisa mengikuti jejak mereka, tidak rugi juga. Toh gratis dan bisa melihat grafiti lucu di sepanjang tembok.

Bersantai di Taman Corat Coret
Bersantai

5. Membaca Koran

Jangan sampai bermain di taman membuat kita melewatkan informasi. Membaca koran untuk mendapatkan berita terkini harus tetap dilakukan, meskipun sebenarnya bisa dilakukan di dalam taman, rupanya ada yang menganggap kursi betonnya terlalu keras.

Membaca koran di Taman Corat Coret

Mungkin juga karena tidak mau terganggu oleh anak-anak yang bermain di dalam taman.

6. Naik Sepeda

Kalau mau coba bersepeda pun bisa. Sayangnya treknya pendek sekali karena luas Taman Corat Coret hanya sekitar 440 M dengan lebar 20 meter saja (coba panjangnya berapa?)

7. Ya Nyorat Nyoret

Tentu saja yang pasti bisa melakukan corat coret disini. Mau berupa keluhan kepada pemerintah. Mau berupa curhatan, silakan saja. Taman Corat Coret memang disiapkan untuk itu.

Sayangnya tidak ada foto untuk yang satu ini karena tidak ada orang yang “tertangkap” kamera sedang mencorat coret tembok. Padahal tidak akan ada yang menghukum mereka karena ini taman memang untuk itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.