Senam Kolosal Millennial Road Safety Festival Kota Bogor 2019

Millennial Road Safety Festival sebuah festival yang hadir untuk membangkitkan kesadaran generasi muda yang lahir di millennium baru, abad ke-21 tentang betapa pentingnya berlalu lintas secara aman. Sudah terlalu banyak nyawa penerus bangsa yang melayang di jalanan karena kurangnya kesadaran dari mereka dan para orangtua.

Sebuah gerakan yang diadakan secara simultan di berbagai kota di Indonesia.

Di Kota Bogor pun festival ini pun hadir. Tepatnya, pada 2 Maret 2019 yang lalu bersamaan dengan acara Car Free Day dan dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman, yang merupakan jalan protokol di kota hujan.

Pelaksanaan Millennial Road Safety Festival di Kota Bogor dibuat sedikit berbeda. Bukan hanya berisi petuah-petuah terhadap generasi muda yang disampaikan pejabat, tetapi dilaksanakan dengan melibatkan ribuan pelajar untuk ikut dalam acara yang isinya berupa arakan “Relay Pataka Millennial Safety Road Festival”, pagelaran musik, dan yang paling menarik adalah SENAM KOLOSAL MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL.

“Kolosal”, sebuah kata yang bermakna “melibatkan banyak orang”.

Dan, memang itu yang terlihat pada Minggu pagi, 2 Maret 2019 yang lalu. Ribuan pelajar SMP dan SMA dari seluruh kota Bogor ikut serta menampilkan senam bersama yang dibuat khusus oleh satuan Polisi dan dilatih khusus selama beberapa hari di berbagai sekolah di Kota Bogor.

Selain para pelajar itu, turut juga hadir dan ikut bersenam ria adalah sang Walikota Bogor, Bima Arya. Ia terlihat bersemangat mengikuti dan mencoba meniru setiap gerakan dalam senam itu (walau terlihat sekali kurang latihan).

Silakan lihat keseruan Senam Kolosal Millennial Road Safety Festival Kota Bogor 2019 dalam video di bawah ini.


Cukup mengundang senyum juga melihat aksi sang Walikota Bogor itu. Meski terlihat kerepotan untuk mengikuti setiap gerakan, tetapi tetap semangat sampai lagu berakhir.

Seru juga ternyata melihatnya. Ribuan orang, baik peserta maupun penonton, tetap bersemangat di bawah rintik hujan yang menyirami Bogor sejak pagi hari. Semoga semangat yang sama juga ditularkan saat semua berkendara di jalanan.

Tidak rugi juga menontonnya, meski setelah itu harus ditebus dengan sakit flu selama seminggu dan videonya jadi terlambat ditayangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.