Home Sosial Budaya Tingkah Polah Pemotor Nakal Di Pintu Perlintasan Kereta Kebon Pedes

Tingkah Polah Pemotor Nakal Di Pintu Perlintasan Kereta Kebon Pedes

59
0

Tingkah Polah Pemotor Nakal di Pintu Perlintasan Kereta Kebon pedes A

Pemisah jalan dipasang bukanlah tanpa tujuan dan alasan. Sudah pasti hal itu dilakukan untuk memastikan keteraturan di jalan raya.  Tujuannya yang jelas adalah agar pengendara di jalur satu tidak akan merebut dan menutupi arus kendaraan dari arah lain. Dimanapun sama.

Sayangnya, banyak pengguna jalan, terutama pemotor, nakal yang entah bagaimana tidak mengindahkan usaha yang sudah dilakukan pihak berwenang ini.

Salah satu tempat di Bogor dimana paling mudah menemukan tingkah polah para pemotor nakal adalah di pintu perlintasan kereta Kebon pedes Bogor. Jalan yang merupakan penghubung antara Jalan Pemuda dan Jalan Soleh Iskandar ini cukup dikenal sebagai jalur paling menyebalkan, terutama di jam-jam sibuk. Kemacetannya sangat mengesalkan.

Dan, penyebabnya, salah satunya adalah tingkah laku para pemotor tidak tahu aturan disana.

Banyak dari kalangan ini yang tidak mau mengantri dan pilih memasuki pertigaan tersebut lewat jalur yang semestinya untuk kendaraan dari arah lain. Entah siapa yang membuka pemisah jalan disana.

pemotor nakal di pertigaan kebon pedes Ctingkah laku para pemotor nakal di pintu perlintasan KA Kebon pedes B

Bengalnya mereka lagi adalah para pelanggar ini mengacuhkan palang pintu perlintasan. Tidak peduli palang sudah turun dan bel berbunyi kencang, mereka tetap masuk dan menunggu terkadang hanya satu atau dua meter saja dari rel kereta.

Sepertinya mereka punya nyawa 9.

tingkah laku pemotor nakal di pertigaan kebon pedes bogor D

Kalau hanya satu, atau dua, atau tiga, anggaplah hanya oknum-oknum tak bertanggungjawab dan masih bisa ditangani dengan mudah. Sayangnya, para pemotor yang bertingkah seperti ini banyak.

Hasilnya adalah, ruang yang seharusnya kosong, sebagai area aman dan juga agar arus dari arah lain bisa melintas, menjadi penuh dan tertutup mereka.

Tingkah laku pemotor tidak tahu aturan di pertigaan kebon pedes E

Parahnya lagi, di sisi lain yang berseberangan, kejadian ini terjadi juga. Para pemotor dengan tingkah laku buruk seperti ini melakukan hal yang sama.

Hasilnya, ya bisa diduga.

tingkah laku pemotor tidak tahu aturan di pintu perlintasan kebon pedes bogor F

Kemacetan terjadi. Arus kendaraan dari kedua arah ini tersendat dan terhambat. Semua berebut untuk bisa segera melintas.

Yang paling menakutkan adalah titik temu kedua arus kendaraan berada tepat di atas rel kereta yang merupakan jalur sibuk. Setiap beberapa menit Commuter Line Bogor-Jakarta akan melintas.

Potensi terjadinya kecelakaan besar sekali.

Untungnya, ada tim polisi “cepek” atau pak “ogah” disana. Dibantu dengan penjaga pintu perlintasan. Mereka kerap menjadi penolong untuk mengarahkan arus kendaraan dari kedua sisi. Usaha yang lumayan membantu para pengendara disana. Entah kemana para polisi sebenarnya.

Walaupun sebagai hasilnya, banyak warga Bogor, yang mengerti situasi dan kondisi di pintu perlintasan kereta Kebon Pedes ini, di kala jam sibuk memilih untuk memutar. Jaraknya lebih jauh melewati Warung Jambu dan masuk ke ujung Jalan Solis. Tetapi, daripada terkena macet dan deg-deg-an saat terjebak di atas rel, rasanya beberapa kilometer lebih menyenangkan.

Coba saja, para pemotor nakal itu sadar apa yang sudah disebabkannya, dan kemudian mau berubah sikap. Rasanya, pertigaan Kebon Pedes ini tidak akan begitu menyebalkan untuk dilalui.

Sayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.