Taman Kencana adalah nama sebuah taman yang merupakan salah satu taman favorit di Kota Hujan, Bogor. Bukan hanya bagi warga Kota Bogor saja, tetapi juga bagi para wisatawan. Taman Kencana memang berlokasi di wilayah juga dikenal dengan kulinernya sehingga kerap menjadi sasaran untuk berwisata.

Bukan hanya di siang hari, tetapi juga di malam hari. Tidak jarang bahkan di malam hari yang gelap sekalipun, masih banyak orang yang memanfaatkan tempat ini untuk menikmati udara malam, bercengkerama dengan kekasih, atau sekedar untuk melepas lelah saja.

Dulu saja tempat ini memang sudah begitu, tidak pernah sepi. Apalagi sekarang setelah kehadiran para park rangers, atau para penjaga taman di Kota Bogor.

Sudah sejak tahun 2015, semua taman di Kota Bogor mendapatkan perhatian khusus dari pihak Pemda Bogor yang ingin memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung di area publik itu.

Dan, tidak main-main apa yang dilakukan untuk tujuan itu.

Taman Kencana dijaga 24 jam penuh alias siang dan malam oleh Park Rangers!

Seragam Baru Park Rangers, Sang Penjaga Taman Kota Bogor 2
Kang Agil, Park Ranger Taman Kencana

Itulah hasil percakapan dengan salah seorang Park Ranger yang berjaga di Taman Kencana, Kang Agil hari ini.

Dalam percakapan singkat, dengan nada yang ramah pria yang tinggal di wilayah Cikaret, Kabupaten Bogor ini mengatakan bahwa taman yang merupakan salah satu kawasan cagar budaya di Kota Bogor ini, dijaga oleh 2 tim dan setiap tim bekerja dalam shift selama 12 jam.

Artinya, ternyata, Taman Kencana dijaga dan dipatroli terus menerus sehari semalam. Padahal, jam kunjung di taman itu adalah 07.00-22.00 saja. Tetapi, biasanya kehadiran pengunjung disana lebih dari waktu itu.

Untuk melaksanakan tugasnya, sekarang di salah satu sudut dibangun sebuah pos penjagaan. Dari titik inilah para Park Ranger berpatroli secara berkala ke berbagai sudut taman.

Ternyata Taman Kencana Dijaga 24 Jam

Para penjaga taman disana, selain memastikan keamanan pengunjung saat menikmati suasana taman itu juga memperingatkan para pengunjung agar membantu menjaga fasilitas dan kebersihan di Taman Kencana.

Dan, mereka melakukannya selama 24 jam.

Jempol untuk para Park Ranger dan Pemda Kota Bogor tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.