Tempat Kuliner "Nusantara"
Warung Tenda di Tempat Kuliner Nusantara

Tempat kuliner “Nusantara” namanya. Letaknya di jalan Sudirman Bogor. Sebenarnya tidak ada nama resmi bagi salah satu tempat kuliner ini karena lokasinya berada di lahan parkir pertokoan di jalan ini.

Kata Nusantara yang dipakai juga bukan merujukan pada ragam makanan yang disediakan disini. Kata tersebut sebenarnya merujuk pada sebuah nama Lembaga Pendidikan Komputer (LPK) Nusantara yang pernah bertempat di salah satu ruko. LPK ini merupakan pelopor kursus komputer di era DOS, Lotus dan Wordstar berjaya.

Nah, hingga saat ini warga Bogor masih sering menyebut tempat ini dengan sebutan Nusantara walaupun LPK tersebut sudah tidak ada lagi.

Tempat Kuliner Nusantara

Tempat Kuliner NusantaraLokasi tepatnya berada diantara Bogor Permai dengan salah satu cagar budaya Bogor, gedung Korem 061 Suryakencana. Posisinya hampir berhadapan dengan Taman Peranginan.

Tempat kuliner Nusantara ini ramai di pagi hari. Berbagai warung tenda dadakan berdiri dan keseluruhannya adalah tenda-tenda yang menjual makanan. Mereka memanfaatkan lahan parkir yang cukup luas di sekitar area pertokoan ini.

Jenis makanan pun cukup bervariasi meskipun tidak seluruh kuliner dari nusantara ada disini. Bubur ayam, gudeg, sate ayam, soto ceker , siomay, soto tangkar , pecel , sego bebek dan beberapa macam kuliner lainnya.

Biasanya tempat ini menjadi tujuan favorit warga Bogor setelah berolahraga berlari pagi mengelilingi Kebun Raya atau berjalan-jalan. Mereka akan menghabiskan waktu pagi hari dengan sarapan di tempat ini.

Cukup menyenangkan mengisi perut disini. Harganya relatif tidak mahal dan rasanya cukup memuaskan.

Tempat Kuliner NusantaraBeberapa jajanan tradisional lain seperti kue “ape” juga sering mangkal disini.

Menjelang siang tempat kuliner Nusantara akan berangsur sepi. Lokasi yang tidak dinaungi pepohonan dan lahan parkir yang mulai dipenuhi aktifitas pengunjung ke ruko yang ada.

Meskipun demikian hanya sementara saja karena pada sore hari antara pukul 5-6 , tempat kuliner Nusantara pun mulai kembali dengan geliat perkulineran. Sebuah usaha kuliner lainnya yaitu “BONEX 69” akan mulai membuka tendanya.

Warung tenda ini mereka menyediakan berbagai kuliner laut (seafood) dalam daftar menunya. Selain itu beberapa jenis penganan standar seperti ayam, bebek dan burung dara goreng pun ada di daftar menunya. Mereka akan buka hingga mendekati tengah malam.

 

Cukup lumayan sebagai tempat sarapan kalau anda datang ke Bogor dan belum sempat sarapan.

Anda mau mencoba ?

2 COMMENTS

  1. Lagi pengen makan bubur buat sarapan, ada rekomendasi?

    • Kalau Bubur… Gimana kalau nongkrong di pinggir jalan. Salah satu langganan saya ada di depan Panti Asuhan Bina Harapan, Jalan Sudirman, Bubur Cianjur. Selain itu di Jalan pengadilan di sebelah Gedung Telkom. Yang ini bubur kampung.

      Dua dua nya enak cuma beda jenis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.