Taman Jagorawi Bogor
Taman Jagorawi Bogor

Kalau tidak ada patung Rusa Totol, ikon Kota Bogor, dan papan nama hampir pasti orang hanya akan menganggap ini adalah sebuah tanah tak terpakai dan bukan sebuah taman.

Taman dimana patung kijang ini berada namanya Taman Jagorawi.

Letaknya berada di sebuah sudut pertemuan tiga buah jalan. Yang pertama jalan Tol Jagorawi, Jalan Pajajaran dan Jalan Bina Marga. Tepatnya di sebuah sudut yang berada tepat di depan Terminal Baranangsiang.

Kalaupun terlewat dari pandangan siapapun yang lalu lalang, bisa dimengerti karena ukurannya tidaklah besar. Mini bahkan. Luasnya kurang lebih 100 meter persegi saja.

Belum lagi biasanya yang melewati jalan ini berkendara dan tidak berjalan kaki. Ukuran mungilnya dan tidak adanya daya tarik khusus membuatnya jarang diperhatikan.

Taman Jagorawi Bogor

Meskipun kecil, Taman Jagorawi dan patung rusa totolnya ini memberikan sedikit warna hijau dan kesegaran di sebuah lokasi yang terkenal ramai dengan lalu lalang kendaraan.

Paling tidak ada sedikit ruang terbuka bagi mereka yang sedang lelah setelah berkuliner di Jalan Bina Marga biasa menggunakannya untuk sekedar duduk dan beristirahat.

Sesuatu yang rasanya semakin mahal di Kota Hujan ini.

3 COMMENTS

  1. Waduh, baru tau ada ini nih… Keep nulis and keep jepret Kang 🙂

    • Nulis jalan.. jepret.. temenin duoong… jangan brenti jepret juga ya kang

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.