Suara Pembaca Lovely Bogor
Screenshot Suara Pembaca Lovely Bogor

Terus terang tidak pernah terbayangkan suatu waktu ada Suara Pembaca yang masuk ke Lovely Bogor.

Memang, sebuah blog dan juga seorang blogger mengharapkan datangnya komentar dari pembacanya. Hal tersebut adalah sebuah hal yang menyenangkan, baik isinya pro maupun kontra.

Itu adalah sebuah kewajaran.

Hanya saja, menerima sebuah komentar dari pembaca yang berbentuk harapan bahwa Lovely Bogor dapat membantu menyampaikan aspirasinya ke pihak lain, tetaplah terasa mengagetkan.

Isi tulisannya sederhana sebenarnya. Bisa dibaca di bawah ini :

“Assalamualaikum kang,punten coba ditambah materinya soal kemacetan yg suka terjadi di prapatan ciherang ,klo pagi,siang,ma mlm pa lagi sabtu minggu kang,biar nyong yang diatas tahu kang,brrtahun tahun mateeettttt mulu gimana mau ningkatin pariwissta kalau macet mulu ke bogor barat ,haturnuhung kang”

Sama sekali tidak menyangka.

Ada rasa bangga terselip membaca “surat pembaca” tersebut. Bukankah berarti ia mempercayai bahwa Lovely Bogor akan membantunya menyampaikan uneg-unegnya.

Padahal tulisan dimana ia memberikan komentar bukanlah membahas tentang kemacetan, tetapi tentang petunjung cara meuju sebuah rumah sakit di Bogor. Silakan lihat di Cara Menuju Rumah Sakit Medika Dramaga.

Ada juga rasa bingung, takut kalau tidak bisa memenuhi harapannya. Lovely Bogor hanyalah sebuah blog yang dikelola seorang yang sama sekali tidak memiliki akses ke pemerintahan.

Meskipun demikian, akhirnya saya sebagai pemilik dan penulis di Lovely Bogor sudah berjanji kepada sang “pembaca”. Saya akan menuliskan tentang Pertigaan (bukan Perempatan Ciherang) seperti yang diminta.

Apalagi itu juga salah satu fungsi blogger, yaitu sebagai citizen reporter, warga negara yang menjadi reporter. Melaporkan atau memberikan informasi, baik kepada pemerintah atau masyarakat yang lain.

Memang, saya sendiri tahu bahwa lokasi tersebut merupakan simpul macet terparah, atau salah satu yang terparah di Kota Bogor. Bahkan sudah ada beberapa foto kawasan tersebut, tinggal mengolahnya menjadi sebuah tulisan.

Baca juga : Titik Macet di Kota Bogor – 11 Terparah

Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sang “pembaca” tersebut atas kepercayaannya. Silakan tunggu tulisan tentang Pertigaan Ciherang setelah beberapa data yang diperlukan tersedia. Tidak akan lama.

Salam

2 COMMENTS

  1. Assalamualaikum, Kang Anton saya sangat tertarik dengan blok Lovely Bogor. Kebetulan saya bekerja di salah satu surat kabar harian di Bogor, yakni Radar Bogor. Saya boleh minta kontaknya akang. mungkin ada beberapa rubrik yang bisa diisi. Nuhun ditunggu balasannya. Saya kebetulang penanggung jawab halaman atau redaktur di halaman metropolis. atau bisa kontak saya langsung (Indra: 085398135830)

    • Wa Alaikum salam Kang Indra..

      Wah senang sekali kalau Akang tertarik pada blog ala kadarnya ini. Terima kasih atas kunjungannya. Saya bisa dihubungi di 081310146199 atau antonardyanto@gmail.com.

      Hatur nuhun atas kunjungannya Kang Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.