Spot Foto Cantik Dan Tersembunyi Antara Taman Kencana Dan Sempur A

Lebay. Asli. Judulnya memang lebay abis. Terdengar bombastis. Cuma yah memang adanya begitu sih. Lagipula, sekali-kali Lovely Bogor memakai judul yang “agak” kekinian boleh kan? Jangan serius terus lah.

Tapi, memang spot foto yang satu ini bukanlah sesuatu yang umum dipergunakan untuk memotret. Kecuali beberapa kawan sesama penggemar fotografi di Bogor, hampir tidak pernah ada yang berpose dan mengambil foto di kawasan yang berada antara Taman Kencana dan Sempur ini.

Mereka biasanya memotret di tempat yang umum saja, seperti Taman Kencana atau Lapangan Sempur. Sesuatu yang umum karena kedua tempat ini memang merupakan favorit baik bagi wisatawan atau warga Bogor sendiri.

Tetapi, sebenarnya di antara kedua tempat itu ada satu tempat yang, menurut saya, sebagai seorang fotografer amatir, justru sangat bagus jika dijadikan background sebuah foto atau selfie.

Hasil fotonya akan terasa seperti di Kebun Raya Bogor.

Tempat yang dimaksud adalah sebuah gang kecil yang menghubungkan Taman Kencana di bagian atas dan perumahan Sempur di bagian bawah.

Iya gang kecil dan kerap dijadikan jalan pintas bagi yang tahu. Tepatnya di depan asrama IPB Felicia (untuk mahasiswa wanita) dan Ekasaro (pria). Entah apa nama gang ini, saya tidak begitu memperhatikan.

Foto di bagian paling atas itu diambil di gang kecil ini. Seperti berada di dalam KRB kan?

Spot Foto Cantik Dan Tersembunyi Antara Taman Kencana Dan Sempur B

Mengapa spot foto yang satu ini menarik?

  1. Pepohonannya rimbun dan menyerupai suasana Kebun Raya Bogor atau setidaknya Bogor di masa lalu
  2. Terdapat tangga panjang yang bisa menunjang pemberian latar belakang bertekstur
  3. Sepi karena penggunanya hanya penghuni kawasan itu saja dan jarang dilalui kendaraan bermotor (sulit mengendarai motor dan menaiki tangga sebanyak itu)
  4. Pada pagi hari cahaya matahari masuk dari celah pepohonan dan menghadirkan efek yang cocok untuk teknik Ray of Light
  5. Gang panjang membentuk garis lurus yang menyediakan leading line
  6. Tidak banyak bangunan, selain dua asrama IPB yang disebutkan di atas

Memang, tidak ada ikon atau apapun disana, namanya juga sebuah gang tempat tinggal, tetapi, secara keseluruhan spot yang satu ini bagus sekali untuk pemotretan dengan model dan bila ingin suasana teduh.

Spot Foto Cantik Dan Tersembunyi Antara Taman Kencana Dan Sempur C

Coba sendiri deh kalau tidak percaya! Ini salah satu tempat favorit kalau saya dan mantan pacar kebetulan sedang menuju Lapangan Sempur. Biasanya ada satu atau dua foto yang diambil di gang kecil yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.