Salah satu kelebihan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) adalah adanya fungsi Zoom.

Dengan Zoom ini, seorang fotografer bisa mengambil gambar dari sebuah obyek dari jarak jauh. Sangat berguna ketika hendak mengambil gambar orang tanpa harus “ketahuan” dari yang diambil gambarnya.

Hal itu biasanya mendukung untuk menghasilkan pose natural dari sebuah kehidupan. Pose yang biasanya menarik karena tidak dibuat-buat seperti yang biasa didapat kalau sang obyek tahu bahwa dirinya menjadi sasaran kamera.

Selain itu juga jangan sampai kegiatan tersebut mengganggu aktifitas sang obyek. Bagaimanapun, hobi kita janganlah sampai mengganggu orang lain, terlebih mereka yang juga sedang menikmati kegiatan mereka.

Itu prinsip saya dalam menjalani hobi memotret dan ngeblog.

Meskipun demikian, kadangkala pula, meskipun terpisah jarak yang cukup lumayan, rupanya kegiatan kita pun diamati oleh sang obyek.

Tidak jarang mereka pada akhirnya menyadari bahwa lensa kamera sedang terarah pada dirinya. Seperti yang terjadi di Situ Panjang ini.

Sekelompok pemancing menyadari mereka menjadi sasaran obyek sang Fuji Finepix HS 35EXR. Padahal mereka sedang asyik memasang kail dan mengamati air danau itu.

Yak.. saya ketahuan.

Pemancing Di Danau Bogor

Tidak perlu khawatir kalau ketahuan oleh para pemancing, cukup lambaikan tangan saja. Mereka pun akan membalasnya.

Tapi, hati-hati yah. Karena kalau di beberapa lokasi seperti stasiun dan supermarket, ketahuan memotret bisa mendapat teguran dari pak Satpam. Lebih baik ketahuan oleh pemancing.

(Foto diambil di Situ Panjang Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.