Soto Mie Taman Yasmin Bogor
Warung Soto Mi Taman Yasmin Bogor

Soto mi untuk sarapan? Kenapa tidak? Yah, memang itu masalah saya yang tidak pernah memilih jenis makanan untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Semuanya sama saja.

Itulah alasan mengapa Warung Soto Mi Taman Yasmin menjadi pilihan untuk mengisi perut di suatu pagi.

Ini memang merupakan kunjungan pertama ke tempat ini. Sebelumnya hanya mendengar informasi bahwa ada sebuah tempat yang menyediakan soto mie yang enak di bilangan perumahan Taman Yasmin.

Jadilah tempat ini menjadi target karena tidak begitu jauh dari rumah

Warung Soto Mi Taman Yasmin

Bukan sebuah tempat wah dengan ruangan berpendingin udara. Hanya sebuah warung di depan kompleks ruko yang berada di sebelah sektor 6 Perumahan Yasmin.

Bangunannya semi permanen dengan bahan dari bambu seperti kebanyakan warung. Bangku-bangku dan meja-mejanya juga sangat sederhana.

Soto Mi Taman Yasmin Bogor
Soto Mi

Bagaimana dengan soto mi-nya? Ya, seperti soto mie. Ada kroket, ada mi kuning, ada tetelan (tahu kan ?) kemudian diberi kuah kaldu.

Tidak ada campuran atau resep yang berbeda. Tetap soto mi.

Nah, rasanya sendiri, walau saya bukan Bondan Winarno yang bisa bilang maknyus itu, tapi Soto Mi Taman Yasmin masuk dalam kategori enak.

Saya tidak akan keberatan untuk datang lagi kemari, entah untuk sarapan lagi, makan siang atau makan malam.

Satu hal yang menarik adalah penyajian nasinya. Biasanya penjual soto mi akan memberikan nasi di atas piring. Kalau di Soto Mi Taman Yasmin, memang piring tetap digunakan (kalau tidak bagaimana mau makannya), tetapi nasinya masih terbungkus.

Soto Mi Taman Yasmin
Nasi Terbungkus Daun Pisang

Kebiasaan ini dulu masih sering dilakukan para penjual soto mi atau soto kuning di Bogor. Hanya, belakangan karena sisi praktis kemasan seperti ini tidak lagi dipakai. Nasi langsung diletakkan dalam piring.

Sedangkan di warung soto mi ini, nasi masih dikemas dengan daun pisang. Bungkusan pun dibuat seperti kerucut. Aroma nasinya jadi agak berbeda dengan kalau dihidangkan langsung di atas piring. Mungkin karena pengaruh dari daun pisang.

Harganya sendiri tidak mahal. Semangkuk soto mi dihargai Rp. 15,000.- dan nasi Rp. 3,000.-. Masih dalam standar Bogor.

Jadi kalau Anda lapar, entah pagi, siang, malam, mungkin Warung Soto Mi Taman Yasmin ini bisa jadi tempat mengisi perut Anda.

Cara pergi kesana mudah kok. Silakan lihat Jalan Abdullah Bin Nuh – Jalan Pendobrak. Karena letak warungnya berada di jalan ini, jadi silakan diikuti petunjuknya. Kompleks ruko Taman Yasmin tidak akan terlewat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.