Seperti yang Anda ketahui bahwa Xtrans merupakan salah satu jasa transportasi yang hingga saat ini masih menjadi pilihan para masyarakat untuk bepergian ke berbagai wilayah salah satunya Bandung.

Xtrans ini adalah perusahaan asal Bandung yang memang bergerak di bidang jasa transportasi dan perusahaan ini juga secara khusus telah menyediakan layanan angkutan antar kota dengan jenis shuttle travel. Untuk daerah operasional utamanya yakni lintas kota Jakarta – Bandung.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli tiket travel Xtrans Bandung maka saat ini Anda sudah bisa membelinya melalui aplikasi Traveloka dengan cepat dan mudah. Selain itu, perusahaan jasa transportasi ini memang telah melayani para penumpang dengan rute Jakarta – Bandung, baik itu pulang pergi atau sebaliknya serta terhitung sejak tanggal 5 Mei 2005. Tak hanya itu saja, pihak dari Xtrans ini juga memiliki budaya seperti sangat mengedepankan efisiensi waktu.

Untuk itu, perusahaan jasa transportasi yang satu ini menetapkan moto seperti pelopor ontime shuttle. Dimana moto seperti ini menggambarkan dengan jelas mengenai Xtrans yang memang selalu mengutamakan dan mengedepankan ketepatan waktu khususnya dalam melayani para penumpangnya. Selanjutnya di kalangan penyedia layanan shuttle travel seperti ini Xtrans merupakan pemain pertama yang memang mengenalkan sistem pool to pool. Mengapa demikian? Karena memang sistem ini akan mengadaptasi langsung dengan pola perjalanan tepat waktu yang memang diterapkan oleh moda transportasi kereta api.

Jadi, dengan adanya sistem seperti ini, nantinya para penumpang yang naik shuttle travel akan diarahkan untuk keluar dari daerah asal serta akan masuk ke daerah tujuannya dengan cara pool yang telah tersedia. Untuk itu, dengan adanya sistem ini pula para penumpang juga bisa bepergian dengan nyaman tanpa harus pusing dengan waktu yang lama.

Tipe dan Kelas Travel Xtrans

Xtrans memang tidak hanya mengenalkan sistem pool to pool melainkan Xtrans juga menawarkan beberapa tipe dan kelas yang bisa para penumpang pilih nantinya yaitu seperti Executive Shuttle Isuzu Reguler dengan format kursi 2-2 dan juga Executive Shuttle Hino Reguler dengan format kursi 2-2.

Untuk rute yang nantinya dipilih sangat banyak sekali sesuai dengan tujuan Anda dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau serta variasi. Namun sebagai informasi mengenai hal ini maka kisaran harga yang ditawarkan oleh perusahaan Xtrans yaitu mulai dari Rp. 60.000 hingga Rp. 120.000.

Nah, perlu untuk Anda ketahui lagi bahwa Xtrans memang mengedepankan ketepatan waktu sehingga diterapkan pula sistem seperti ini. Dengan adanya sistem pool to pool maka ini bisa menjadi alternatif yang jauh lebih efektif jika dibandingkan pula dengan sistem lama yang memang pada umumnya akan menjemput dan juga mengantar penumpang sesuai alamat masing-masing ataupun disebut juga dengan sistem door to door.

Oleh karena itu, dengan adanya sistem seperti ini diterapkan maka perusahaan dapat menyingkat banyak waktu yang bisa dikatakan terbuang selama ini akibat menjemput dan juga mengantarkan para penumpangnya dengan tempat yang berbeda-beda. Untuk itu, efisiensi dan efektivitas dengan sistem seperti ini diterapkan tentu sangat terbukti hingga pada akhirnya semua penyedia layanan shuttle travel juga sudah mulai menerapkan hal yang sama hingga saat ini.

Syarat dan Ketentuan Xtrans

Jika Anda tertarik dengan Xtrans ini sebagai salah satu alat transportasi Anda maka Anda harus bisa mengetahui semua syarat dan ketentuan tertentu yang diberlakukan oleh Xtrans. Dimana nantinya para penumpang harus bisa melakukan check-in di loket Xtrans tepatnya di titik keberangkatan maksimal 15 menit sebelum jadwal keberangkatan Anda.

Apabila tidak, maka nantinya tiket yang sudah Anda pesan dinyatakan hangus dan uang tiket tidak bisa dikembalikan lagi. Kemudian jika Anda melakukan pemesanan melalui app Traveloka maka nantinya para penumpang wajib untuk membawa e-tiket Traveloka pada saat melakukan check-in.

Selanjutnya para penumpang Xtrans yang nantinya berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa naik Xtrans dari semua terminal yang telah disediakan baik itu terminal 1, 2 dan 3. Lalu yang terakhir waktu keberangkatan, tipe kendaraan dan juga rute bisa dapat berubah sewaktu-waktu dengan alasan operasional.

(Tulisan ini dikirimkan oleh Anita Indahyana via email)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.