Pasukan Pengibar Bendera Kota Bogor Sedang Beraksi 2

Deg-degan? Pasti. Jangankan mereka yang bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bogor. Penonton saja semua diam dan berdoa semoga saja tidak terjadi sesuatu yang “memalukan”.

Bendera yang tidak mau terbentang sudah pasti akan membuat para pemuda pemudi ini akan menangis 3 hari 3 malam. Kenangan buruk yang tidak akan terlupakan. Aib. Latihan keras dan diulang berpuluh kali akan terasa percuma kalau tidak terjadi.

Untungnya, hal itu tidak terjadi di Lapangan Sempur 17 Agustus 2019 ini, 74 tahun setelah bendera aslinya berkibar.

Good Job! Keren!

Selamat kepada semuanya. Pengibaran bendera pada acara Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di Kota Bogor berjalan lancar. Kunci utamanya sudah terlaksana, semua berkat Anda.

Berbanggalah pada apa yang telah kepada mereka. Butuh banyak sekali perjuangan, keringat, dan entah seberapa banyak waktu yang dilakukan para pemuda/pemudi ini untuk memastikan bahwa Merah Putih tetap berkibar dengan sempurna.

Mohon jangan tiru apa yang dikatakan oleh seorang penonton di belakang saya, yang mengejek pasukan pengibar bendera ini “lelet” hanya karena “beberapa menit” terlewat saat sang saka Merah Putih hendak dikibarkan. Untungnya, seorang Park Ranger, penjaga taman Kota Bogor, langsung menegur sang penonton untuk menjaga sikap dan bahasanya.

Sesuatu yang memang sangat didukung mengingat apa yang sudah mereka lakukan hari ini. Tidak mudah menjadi “sempurna” apalagi di tengah tatapan ribuan mata yang berharap tidak terjadi kesalahan pada hari sakral bagi bangsa Indonesia ini.

Selamat dan kerja yang sangat bagus!

Silakan lihat rekaman fotonya di bawah ini. (Percayalah saya juga berjuang mendapatkan foto-foto ini karena kebetulan lensa 55-250 mm andalan dalam situasi seperti ini selalu meleset fokusnya)

(KLIK FOTO UNTUK MEMERPEBSAR KE UKURAN 640X480)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.