Memang sulit. Dimanapun, di kota manapun sebenarnya dan bukan hanya di Bogor.

Sulit kehidupan seorang penggemar sepeda di sebuah kota yang sudah mendewakan sepeda motor dan mobil sebagai alat transportasi utama. Pesepeda, sama persis seperti pejalan kaki, bak menjadi anak tiri.

Bukan hanya ketika sedang berada di jalan raya, tetapi juga bisa dilihat dari ketersediaan lahan untuk menyimpan kendaraan. Belasan lahan parkir disediakan bagi pemobil dan pemotor, tetapi hampir tidak ada lahan parkir khusus sepeda.

Kawasan Parkir Khusus Sepeda

Nah, di Bogor, Kota Bogor, rupanya kesan penganak-tirian para penggemar gowes akan segera berubah. Paling tidak, saat ini di salah satu tempat, di Jalan Juanda, sudah tersedia sebuah kawasan parkir khusus sepeda.

Para penggemar olahraga gowes, baik dari dalam maupun luar Bogor bisa menyimpan kendaraannya disini.

Letak tempat parkirnya berada di atas trotoar di dekat pertigaan Jalan Juanda dengan Jalan Kapten Muslihat tepat di depan perkantoran. O ya trotoar di Bogor memang selain untuk pejalan kaki juga bisa dimanfaatkan bagi para pesepeda.

Gratis! Tidak dipungut biaya apapun.

Parkir Khusus Sepeda
Kawasan Parkir Khusus Sepeda Di Jalan Juanda

Bentuk parkirannya bisa dilihat pada foto-foto ini. Dua buah besi dibentuk sejajar. Sepeda bisa diletakkan diantara kedua besi tersebut.

Mungkin masih belum banyak yang mempergunakannya tetapi ini adalah sebuah langkah yang baik agar warga Bogor bisa mulai melirik sepeda sebagai tramsportasi alternatif. Sejalan dengan niat mengembangkan kota ini menjadi bersih, indah dan nyaman.

Satu saran saja bagi Anda bila menyimpan sepeda di tempat parkir khusus ini. Pastikan kunci dengan rantai. Masih terlalu banyak tangan jahil nan tak bertanggung jawab di kota ini. Jangan sampai kesayangan Anda digondol orang.

PArkir Khusus Sepeda

Selamat bersepeda kawan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.