Momo Milk Factory - Minum Susu Langsung Dari Botol

Pernah mencoba minum susu dari botolnya kalau di rumah? Saya pernah dulu di masa kecil mencoba minum susu langsung dari botol dan hasilnya mendapatkan teguran dari ibunda. Tidak sopan, begitu katanya. Cara minum yang sopan adalah menuangkan susu itu ke dalam gelas dan barulah meminumnya.

Kalau berpegang pada tata cara dan sopan santun konvensional tersebut, mungkin saya akan sulit menikmati suasana di Momo Milk Factory. Masalahnya karena di salah satu tempat nongkrong yang lumayan ngetop di kawasan Bogor sebelah Utara ini, susu yang dipesan justru akan disajikan dalam botol.

Benar-benar botol dan tidak ada tambahan gelas untuk meneguknya. Pengunjung bisa langsung mengangkat botol ke mulut dan menuangkan isinya ke tenggorokan.

Tidak biasa. Bagi sebagian orang mungkin terkesan kurang sopan, tetapi justru yang tidak biasa inilah yang membuat Momo Milk Factory memberikan suasana yang berbeda.

Apa itu Momo Milk Factory?

Kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Momo Milk Factory berarti Pabrik Susu Momo.

Pabrik?

Iya. Memang begitu adanya karena kata factory = pabrik. Tetapi, jangan dibayangkan akan menemukan mesin-mesin otomatis pengisi susu ke dalam botol. Tidak ada yang seperti itu meski namanya berkaitan dengan pabrik.

Momo Milk Factory adalah nama sebuah rumah makan, tempat nongkrong, atau restoran yang berlokasi di Perumahan Taman Yasmin, tepatnya di lantai dua tempat bernama Teras Yasmin. Lokasi ini berada di Jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor.

Tempat ini bisa dikata sebagai salah satu tempat nongkrong yang lumayan ramai di kawasan itu. Setiap malam minggu tidak pernah sepi dari anak-anak muda atau keluarga yang ingin menghabiskan waktu menikmati malam disana.

momo milk factory tempat nongkrong enak di bogor utara

Tema Yang Diusung Momo Milk Factory

Modern Western. Barat Modern.

Begitu memasuki ruangan, tidak terhindarkan bahwa tema yang diusung oleh rumah makan ini terangkum dalam dua kata di atas.

Hal itu bisa terlihat dari penataan ruangan yang terlihat mengadopsi penataan ala bar di negara Barat. Ruangan yang lumayan luas ini diperlengkapi dengan meja bar untuk mereka yang kebetulan datang sendiri. Meja dan kursi berangka besi dan beralas kayu. Semua membuat suasananya mirip sebuah bar.

suasana di dalam momo milk factoryBedanya adalah tidak ada alkohol disini. Yang ada adalah susu atau minuman biasa saja.

Lumayan unik dibandingkan banyak rumah makan lainnya.

Tema yang diusung oleh Momo Milk Factory juga berkesan sangat tidak formal, atau kasual. Maklumlah, mungkin pasar yang dituju adalah pasar anak muda Bogor yang belakangan ini memang terjangkit tren nongkrong. Meskipun demikian, terlihat juga banyak keluarga yang memanfaatkan tempat ini untuk bersantai dan bercengkerama dengan orang-orang tersayang.

Menu di Momo Milk Factory

menu di momo milk factory

Uppss….

Kalau Anda penggemar kuliner tradisional, berarti Anda salah kamar. Tempat ini justru menawarkan kebalikannya, yaitu kuliner modern dan sangat kental berbau kehidupan di negara-negara Barat.

Harap dimengerti juga, walau masih banyak orang beranggapan Bogor sebagai “dusun” atau “kampung” sebenarnya kehidupan di kota hujan ini justru sudah sangat metropolitan. Banyak orang yang justru tertarik untuk merasakan gaya dan cita rasa yang biasa dilihat dalam film-film Barat.

Dan, Momo Milk Factory memang menawarkan hal seperti itu. Mudah saja, lihat saja dari namanya yang menggunakan bahasa Inggris.

Jadi, jangan berharap untuk menemukan karedok atau gado-gado, atau gurame goreng disini. Tidak akan ada. Tetapi, jika Anda ingin merasakan burger yang berbeda dari yang ditawarkan di Mc Donald atau Burger King, disini tempat yang tepat. Jenis makanan ala Barat itu tersedia disini.

Juga kalau Anda ingin merasakan keripik bersaus, tacos, yang berbau Meksiko, Momo Milk Factory menyediakan yang seperti ini.

tacos di momo milk factory
Taco

Satu hal yang paling menonjol di rumah makan ini adalah susu dalam botolnya. Mau tidak mau karena namanya pabriks susu Momo, maka susu inilah yang menjadi signature dari Momo Milk Factory.

Dan, sebaiknya, kalau Anda tidak alergi susu, cobalah satu jenis susu (ada banyak variasi rasa susu segar yang ditawarkan disana).

Rasanya memang segar dan enak. Tidak berbau amis. Apalagi ada yang disajikan dalam keadaan dingin. Mantap memang (kecuali Anda tidak suka susu).

Kalau dipadukan dengan makanan ala Barat yang disajikan disana, rasanya menjadi sangat pas di lidah. Itu kata penggemar susu, yang tidak bisa membayangkan sambil makan karedok minum susu.

Bagi Anda-Anda yang tidak suka minum susu, masih ada beberapa pilihan lainnya. Asal jangan mengharapkan bisa memesan bandrek susu atau bajigur , rasanya ada beberapa pilihan lain yang layak dicoba. Rasanya juga enak-enak.

Harga di Momo Milk Factory

Tidak sempat memotret daftar menu dan harganya, tetapi harganya termasuk NORMAL untuk ukuran Bogor. Bahkan kalau dibandingkan dengan KEDAI KITA, harganya masih berada di bawahnya.

Tidak heran kalau banyak anak remaja pun, yang biasanya memiliki dana terbatas, kerap mampir dan singgah untuk kongkow bersama kawan-kawan disini. Termasuk si kribo kecil yang sekolahnya tidak jauh dari Momo Milk Factory.

Bisa dikata terjangkau oleh banyak kalangan.

Tempatnya lumayan asyik untuk menghabiskan waktu. Makanannya juga termasuk kategori enak dengan harga terjangkau. Tidak heran kalau Momo Milk Factory menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi.

Silakan coba sendiri deh.

4 COMMENTS

  1. Lokasinya bagus pak, butuh model gak tuh pak yang buat objek fhoto. daripada kosong mejanya, hehe

    • Hahaha modelnya udah ada.. cuma abis dipotret ga boleh dipajang fotonya..

  2. Kalau mau minumnya pakai gelas, gelasnya bisa dibawa dari rumah. 🙂

    • Hahahahaha… bawa ember sekalian kang buat nyuci gelasny.a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.