Menuju stasiun Bogor dari Kebun Raya
Stasiun Bogor

Banyak dituliskan tentang bagaimana cara ke Kebun Raya tetapi jarang yang menuliskan tentang bagaimana menuju Stasiun bogor dari Kebun Raya.

Termasuk saya diantaranya. Sudah beberapa tulisan dibuat untuk menjelaskan cara mencapai Kebun Raya dari berbagai sisi tetapi belum ada yang menjelaskan bagaimana cara kembali.

Padahal kalau sudah berangkat tentu pengunjung pasti akan pulang. Padahal caranya tidak selalu sama dengan cara berangkatnya.

Oleh karena itu kali ini tulisan akan menjelaskan

Cara menuju Stasiun Bogor dari Kebun Raya

Bagi anda yang menggunakan jasa si KRL atau Commuter Line tentu harus menuju ke tempat ini kalau hendak pulang.

Caranya mungkin agak berbeda dengan waktu berangkat karena setelah berjalan-jalan anda pasti akan keluar dari pintu terdekat dengan posisi terakhir anda.

Jadi perhatikan bahwa Kebun Raya memiliki 3 pintu masuk dan juga 3-4 pintu keluar.

Pintu keluar Kebun Raya dua buah ada di Jalan Juanda dan jalan Pajajaran.

dari pintu keluar Kantor Pos

Yang ada di jalan Juanda, yang terdekat dengan stasiun Bogor dan termudah adalah yang berada di dekat Kantor Pos atau sebelah Barat.

Ketika keluar dari pintu ini, anda bisa memilik berjalan kaki dengan rute sebaliknya dari cara menuju Kebun Raya berjalan kaki.

Bisa juga dengan mempergunakan angkot. Angkot yang harus anda pergunakan adalah angkot no 02 Merah yang biasanya melintas di seberang pintu keluar ini.

Angkot akan melewati jalan Pledang dan berhenti persis di pertigaan di depan Stasiun Bogor.

Anda tinggal menyeberang melalui Jembatan Penyeberangan Orang yang ada di depan stasiun.

(Update : Setelah Sistem Satu Arah diberlakukan, angkot 03 Merah juga melalui jalur yang sama.)

dari pintu di jalan Pajajaran

Cara menuju stasiun Bogor dari Kebun Raya melalui pintu keluar di jalan Pajajaran (Pintu IV Khusus Pejalan Kaki) sama sederhananya.

Berjalanlah ke arah Tugu Kujang.

Lalu Anda tinggal naik angkot 03 Merah dengan rute ke Terminal Bubulak. Angkot ini akan berhenti di halte depan Taman Topi atau pas di depan Jembatan Penyeberangan Orang di depan stasiun.

Anda tinggal menyeberangi untuk sampai ke stasiun Bogor.

dari Gerbang Utama di jalan Juanda Bogor

Menuju Stasiun Bogor dari Kebun Raya
Gerbang Utama Kebun Raya

Bila anda keluar dari gerbang utama yang terletak di dekat Pasar Bogor, rutenya tidak sulit.

Hanya anda harus berjalan kaki sebentar.

Update : Setelah Sistem Satu Arah Seputar Kebun Raya Bogor diberlakukan, tidak perlu lagi berjalan ke depan BTM, tetapi tetap harus berjalan sedikit ke arah BTM atau Jalan Otista.

Angkot yang harus dinaiki untuk menuju Stasiun Bogor dari Kebun Raya adalah angkot no 03 Merah yang akan melewati jalan Juanda. Anda bisa menunggu di Jalan Juanda selepas pertigaan dengan Jalan Suryakencan atau berjalan sedikit ke arah Jalan Otista (arah sebelah kiri Pintu Keluar).

Anda bisa tetap juga bisa menunggu angkot no 02 Merah di depan BTM, tetapi lebih praktis memakai angkot no 03 Merah alau dari Pintu Utama Kebun Raya

Angkot akan berhenti di seberang Stasiun bogor, jadi Anda harus menyeberang melalui Jembatan Penyeberangan Orang untuk menuju pintu masuk stasiun Bogor.

Demikianlah penjelasan cara menuju Stasiun Bogor dari Kebun Raya.

Semoga membantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.