RS PMI BOGOR
Gedung RS PMI Bogor

Cara menuju RS PMI Bogor – Kami banyak menuliskan tentang bagaimana cara menuju ke Rumah Sakit di Bogor. Bukan berarti bahwa Lovely Bogor mendoakan agar anda atau orang-orang terdekat anda sakit dan masuk rumah sakit.

Tulisan-tulisan ini dimaksudkan dan ditujukan untuk membantu anda, pembaca yang mungkin memerlukan bantuan panduan bagaimana cara menuju ke tempat-tempat tersebut. Tidak lebih dan tidak kurang.

Mudah-mudahan ketika anda membaca tulisan ini bukan anda atau keluarga anda yang sedang sakit. Kalaupun demikian, Lovely Bogor berharap agar yang sakit dapat segera diberikan kesembuhan dan kembali bersama dengan keluarga.

Cara Menuju RS PMI Bogor

Alamat RS PMI Bogor adalah Jalan Raya Pajajaran No. 80, Bogor. Nomor telpon Rumah Sakit tersebut adalah 0251-8324080.

Meskipun secara alamat RS PMI Bogor terletak di jalan Pajajaran Bogor, tetapi bangunannya terletak agak ke dalam di jalan Rumah Sakit.I . Bangunan depan lama sekarang dipergunakan sebagai poliklinik AFIAT, meskipun tulisan RS PMI tetap terdapat di depannya.

Baik Poliklinik maupun gedung bangunan RS PMI terhubung meskipun hanya petugas yang bisa melewati jalan penghubung tersebut.

Baiklah, penjelasan mengenai cara menuju RS PMI Bogor akan dibagi menjadi dua bagian besar, yaitu bagi pengguna kendaraan pribadi dan angkutan umum.

 

Dengan kendaraan pribadi

 

Patokan utamanya adalah carilah rute yang menuju ke Jalan Pajajaran yang bisa anda cari di website ini. Bisa pula dengan mengklik tulisan berwarna biru.

Dari arah Cibinong :

Anda bisa melalui Jalan Raya Pemda atau Jalan Raya Jakarta Bogor keduanya akan membawa anda memasuki jalan KS Tubun.

Bila anda sudah sampai ke persimpangan Kedung Halang (lihat patung gerakan anti narkoba ada di sisi kanan), lajukan kendaraan anda lurus ke arah depan.

Arah ini akan membawa anda memasuki jalan Pajajaran.

Lanjutkan terus perjalanan anda dan tidak perlu berbelok. Setibanya anda di Taman Bogor (taman dimana terdapat tulisan B O G O R besar), perlambat kendaraan anda dan arahkan ke kiri karena anda sebentar lagi akan tiba.

Terdapat beberapa hotel berdiri di sisi kiri anda dan Kebun Raya Bogor akan berada di sisi kanan.

Setelah hotel Permata anda akan melihat sebuah halte/shelter dan sebuah belokan ke kiri sesudahnya. Belokkan kendaraan anda memasuki jalan ini . Ini adalah Jalan Rumah Sakit I dan anda akan melihat gedung RS PMI tidak lama kemudian.

Dari arah Salabenda atau Parung

Menuju RS PMI Bogor
Halte Rumah Sakit di sebelah Hotel Permata

Jalur terbaik adalah melalui Jalan Soleh Iskandar . Lanjutkan sampai ke perempatan lampu merah Kedung Halang . Anda akan melihat patung Pemuda Anti Narkoba.

Beloklah ke kanan memasuki jalan KS Tubun. Selebihnya sama dengan dari arah Cibinong.

Ada rute lain yang bisa dipergunakan. Hanya saja, bila melalui jalur tersebut anda akan melalui jalur yang lebih rumit dan banyak titik kemacetan. Jadi lebih baik memakai rute yang sudah dijelaskan di atas.

Dari arah tol Jagorawi

Sesampainya anda di ujung jalan tol Jagorawi, tepat di depan terminal Baranangsiang, berbeloklah ke kanan. Ikuti jalan ini hingga anda melewati pertigaan lampu merah di depan Tugu Kujang.

Perlambat laju kendaraan anda. Bangunan Poliklinik AFIAT akan terlihat disisi kanan anda.

Di depan poliklinik terdapat sebuah tempat untuk putar balik. Putaran tersebut yang akan anda pakai untuk berbelok memasuki Jalan Rumah Sakit I

 

Dengan Angkutan Umum

 

Dari Terminal Baranangsiang

Meskipun anda bisa berjalan kaki dari terminal bis ini, anda bisa juga mempergunakan angkutan umum (angkot) bernomor 03/13/08 Merah. Angkot ini akan melalui jalan Pajajaran.

Perhatikan tempat yang bisa dijadikan patokan yaitu Gerbang Masuk kebun Raya Bogor akan berada di sebelah kiri anda dan Poliklinik Afiat di sebelah kanan. Berhentilah setelah kedua bangunan ini terlihat.

Anda harus menyeberang dan kemudian menyusuri jalan Rumah Sakit I untuk menuju RS PMI Bogor.

Dari Stasiun Bogor

Sekeluarnya anda dari stasiun Bogor, berjalanlah sedikit ke arah Taman Topi. Naiklah angkot no 03 Merah.

Cukup sekali saja karena angkot ini akan langsung melewati jalan Pajajaran. Setelah hotel Permata, berhentilah di depan Poliklinik AFIAT dan lanjutkan dengan berjalan kaki.

Dari arah Cibinong (Warung Jambu)

menuju RS PMI Bogor
Instalasi Gawat Darurat RS PMI

Cara menuju RS PMI yang termudah adalah naik Miniarta/Metromini jurusan terminal Baranangsiang. Berhentilah di Halte Rumah Sakit dan lanjutkan dengan berjalan kaki

Bisa pula memakai angkot tetapi anda harus naik 2 kali. Pergunakan angkot no 08 Biru dan berhenti sebelum angkot berbelok ke arah Warung Jambu.

Lanjutkan dengan Miniarta atau Trans Pakuan. Bila anda memakai Trans Pakuan bisa berhenti di Halte Rumah Sakit yang berada di sebelah jalan menuju RS PMI Bogor.

Dari arah Parung (Salabenda)

Dari Parung, pergunakan angkot no 06 Biru dan berhentilah di persimpangan Salabenda sebelum angkot memasuki jalan Salak.

Lanjutkan dengan memakai angkot no 16 Merah . Hal yang sama bila anda berangkat dari Salabenda. Berhentilah di halte Bukit Cimanggu City.

Dari halte ini, naiklah Trans Pakuan yang akan langsung melewati Jalan Pajajaran. Berhenti di halte Rumah Sakit. Lanjutkan dengan berjalan kaki

Dari arah Ciawi

Pergunakan angkot no 01 A Merah hingga terminal Baranangsiang. Bisa juga anda memakai angkutan L-300 tujuan Sukabumi – Bogor untuk menuju terminal ini. Lanjutkan kemudian dengan berjalan kaki atau memakai angkot seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Demikianlah penjelasan cara menuju RS PMI Bogor.

Semoga bermanfaat dan entah siapa yang akan anda kunjungi disana, semoga lekas sembuh dan bisa kembali beraktifitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.