Rasanya, bukan tanpa alasan Pak Jokowi, Presiden RI 2014-2019 memilih untuk lebih banyak beraktifitas dan bahkan tinggal di Istana Bogor. Tidak cukup yakin bahwa ia tahu siapa itu Van Imhoff, sang pendiri mansion Buitenzorg, cikal bakal istana itu, tetapi rasanya alasannya bisa jadi sama.

Setidaknya itu yang terpikir ketika melihat pemandangan rusa sedang makan di halaman Istana Bogor. Sesuatu yang mungkin luput dari perhatian orang-orang yang berlalu lalang di trotoar seputar Kebun Raya Bogor.

Kebanyakan pengunjung memang terpaku pada tingkah lucu dari rusa totol (Axis-Axis) yang kerap mendekati pagar untuk minta makan. Tetapi, karena kebetulan saya sudah tidak punya anak kecil lagi. maka perhatian bisa dialihkan untuk melihat sesuatu yang sangat menyejukkan mata dan hati.

Coba lihat 4 buah foto di bawah ini.

rusa totol sedang makan di bawah pohon c

rusa totol sedang makan di bawah pohon a

rusa totol sedang makan di bawah pohon drusa totol sedang makan di bawah pohon b

Buat Anda yang ingin melihat pemandangan seperti ini, cobalah berjalan di pagar Istana Bogor di sebelah Barat, di Jalan Juanda antara Hotel Salak dan Komplek Sekolah Regina Pacis.

Datanglah di pagi hari antara pukul 06.00-08.00. Pada saat itu sinar matahari membuat pemandangan menjadi lebih “dreamy” dan indah. Dan, jangan lupa untuk membawa kamera dan smartphone.

Anda akan menemukan pemandangan seperti ini.

6 COMMENTS

  1. Maksud sy, cuma ada di Bogor lho itu

    • Iyah memang ajib… 😀

      • manatap lama ga keBogor..tapi saya bisa dilihat dan baca disini…

        • Pulang ke Bogor Kang.. sini

  2. Ajib ya… cuma di Bogor lho itu 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.