Lippo Plaza Bogor

Mungkin Anda pernah bingung ketika diajak saudara atau teman yang tinggal di Bogor pergi ke Eka Lokasari Plaza tetapi kemudian Anda dibawa ke sebuah mall yang dengan jelas bertuliskan LIPPO PLAZA.

Sangat mungkin pernah.

Sebaliknya, cukup banyak warga Bogor sendiri yang kadang memerlukan waktu beberapa detik untuk menyadari apa yang dimaksud kalau nama Lippo Plaza yang disebutkan. Mereka lebih akrab dengan istilah Elok atau Eklok atau Eka Lokasari Plaza.

Padahal keduanya adalah hal yang sama. Sebuah pusat perbelanjaan modern, salah satu yang terbesar di Kota Bogor. Shopping mall ini terketak di pertigaan dimana ujung Jalan Pajaran, Jalan Siliwangi dan Jalan Raya Tajur bertemu.

Adanya kedua nama itu, Eka Lokasari Plaza dan Lippo Plaza disebabkan karena terjadi pergantian kepemilikan. Nama pertama diambil dari nama sebuah asrama milik Institur Pertanian Bogor. Setelah beberapa tahun yang lalu kepemilikan mall ini beralih ke Lippo Group, maka namanya kemudian berganti menjadi Lippo Plaza.

Apa yang bisa ditemukan di Lippo Plaza?

Eka Lokasari Plaza BogorSelayaknya yang bisa ditemukan di pusat perbelanjaan modern, toko, toko dan toko. Beberapa nama yang sudah dikenal di Indonesia membuka cabang mereka disini, seperti :

  • Hypermart
  • Matahari
  • Gunung Agung
  • Electronic City
  • Starbucks
  • Dan banyak lagi

Matahari Dept Store, yang juga bernaung dalam grup yang sama merupakan tenant utama di Lippo Plaza. Gerainya terdapat paling tidak di 4 lantai pusat perbelanjaan tersebut.

Kalau melihat dari brand-brand yang ditawarkan  pertokoan di mall ini, mengincar kalangan menengah atas.

Selain merupakan salah satu sentra fashion di Bogor , Elok juga merupakan salah satu tempat nongkrong yang cukup nyaman. Keberadaan foodcourt dan juga beberapa outlet produk kuliner membuatnya jarang sepi, terutama di akhir pekan atau libur.

Parkirannya sendiri cukup luas tertata. Meskipun demikian di akhir pekan, sangat sulit untuk mendapatkan tempat parkir. Sama dengan berbagai mall lain di kota hujan ini.

(Baca juga : Botani Square – Metropolitan Lifestyle DI kota Hujan)

Cara menuju ke Lippo Plaza

Lippo Plaza Bogor

Dari stasiun Bogor : Pergunakan angkot no 02 merah dan berhenti sebelum angkot berbelok memasuki jalan Lawang Gintung. Lanjutkan dengan berjalan sedikit ke arah Selatan. Kira-kiran 50 meter akan terlihat bangunan mall.

Kalau dari terminal Baranangsiang justru sedikit lebih jauh karena angkot no 13 merah dari seberang terminal akan berbelok di depan Bale Binarum. Dari situ kurang lrbih 300-400 saja ke arah Selatan.

Kalau dari arah Jakarta, keluar di ujung tol berbeloklah ke kiri. Lurus terus sampai Anda menemukan pertigaan. Dari situ akan terlihat Lippo Plaza berada di sisi kiri jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.