Kebun Raya Bogor dalam gambar – bagian kedua

Kebun Raya Bogor dalam gambar bagian kedua akan menlanjutkan kisah mengenai keindahan taman nasional yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia dan juga warga Bogor ini.

Setelah 4 bagian yang sering terlewatkan para pengunjung ketika datang ke tempat ini, bagian kedua masih melanjutkan dengan hal yang sama. Ternyata masih banyak wisatawan yang datang sering terfokus hanya pada satu dua sisi dari tempat ini saja. Banyak bagian yang sering terlewatkan dari perhatian pengunjung.

Ada juga 1-2 hal yang ternyata salah dikira bahkan oleh warga Bogor sendiri.

Baiklah bagian kedua dari Kebun Raya Bogor dalam gambar akan dimulai dari

1) Pemakaman Belanda Tua

Banyak yang tidak mengetahui keberadaan sebuah kompleks pemakaman Belanda tua yang berada di dekat pagar Istana Bogor. Keberadaannya tertutup oleh rimbunnya pohon bambu.

Kompleks ini menyimpan banyak sejarah tersendiri tentang Kebun Raya Bogor . Ceritanya bisa anda cari di website ini juga dengan memanfaatkan fasilitas search atau lihat di menu di atas.

kebun raya bogor dalam gambar

 

pemakaman belanda2 pemakaman belanda3

 

2) Patung “The Little Mermaid”

Patung ini adalah replika dari patung sejenis di Denmark. Seringkali pengunjung, bahkan warga Bogor sendiri salah mengidentifikasikannya dengan patung si Denok kesayangan Presiden Pertama RI Soekarno.

kebun raya bogor36

 

kebun raya bogor35 kebun raya bogor51

 

3) Taman Meksiko

Bagian ini sudah ditulis dalam website Lovely Bogor dan anda bisa mencarinya seperti biasa dengan memanfaatkan fasilitas search dengan kata kunci seperti judul bagian ini.

Tempat ini sering terlewat karena berada diluar jalan utama di Kebun Raya Bogor. Berada disini bak membayangkan berada di kawasan kering dan tandus. Jenis tanaman yang ada disini berada dalam kategori tanaman tahan kekeringan seperti kaktus, agave dan sejenisnya.

kebun raya76

 

Taman Meksiko Taman Meksiko

 

4) Pemandangan seperti gambar ini

Biasanya pengunjung asyik berjalan dan bersenda gurau. Tidak jarang pengunjung bergegas menuju bagian yang paling sering dituju di Kebun Raya yaitu lapangan utama dengan Kafe Dedaunan (atau Green Garden Cafe).

Sering mereka tidak menyadari sisi lain keindahan Kebun Raya karena sibuk mendengarkan berbagai penjelasan menarik. Memang sulit mengalihkan perhatian kalau mendengarkan kisah yang terkait dengan sejarah sebuah bagian dari Kebun Raya Bogor.

Telinga acapkali terpusat pada penjelasan tentang cerita mistis yang sering dikaitkan dengan bagian-bagian tertentu kebun ini. Semuanya menarik untuk didengar.

Biasanya hal itu menyebabkan lupa menikmati pemandangan seperti ini

 

kebun raya96

 

kebun raya83

 

kebun raya130

kebun raya95

kebun raya bogor84

Hijau… hijau.. dan hijau. Kesejukan dan keteduhan yang diberikan oleh pepohonan Kebun Raya Bogor. Bayangkan kalau setiap pohon dewasa sanggup memberikan oksigen untuk 16 orang dewasa selama setahun, berapa orang yang bisa mendapatkan suplai oksigen dari pepohonan seperti ini?

—-

Apakah anda bisa menikmati Kebun Raya Bogor dalam gambar? Rasanya bisa. Hanya tetap saja, melihat gambar tidak sebanding dan tidak akan pernah bisa memberikan kesan yang didapat kalau berkunjung langsung ke tempat ini.

 

<=== Kebun Raya Bogor dalam gambar bagian kesatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.