Tahu apa yang menyebalkan? Sedang berwisata dan bersenang-senang ke sebuah tempat wisata, eh “panggilan alam” datang tiba-tiba. Mungkin karena terlalu banyak makan dan minum panggilan alam itu tiba-tiba menghampiri.

Iya kalau penginapan atau rumah saudara berada di tempat itu, kalau jauh repot. Iya kan?

Dan, kemungkinan itu bisa saja terjadi saat sedang berada di Taman Kencana Bogor. Maklum saja, kawasan itu dikenal sebagai salah satu tempat berkuliner di Bogor. Baik yang sudah punya nama besar, seeprti Rumah Cupcakes, atau sekedar pedagang keliling/asongan. Banyak terdapat disana.

Nah, bagaimana kalau saking semangatnya berkuliner, perut tiba-tiba tidak bisa dikendalikan atau kandung kemih terlalu penuh karena kebanyakan minum. Apa yang harus dilakukan?

Eitts.. jangan coba-coba berpikir untuk buang air di Taman Kencana yah. Ingat sebagai pengunjung yang baik kita juga harus ikut menjaga kebersihan dan kenyamanan taman itu. Dan, kalau kita sembarangan pipis disana, hasilnya akan merusak kawasan yang nyaman itu dan akhirnya merugikan banyak orang.

Lagipula, pak Park Rangers pasti akan menegur dan memarahi, walau pada papan aturan di taman itu tidak ada simbol “Dilarang Buang Air Sembarangan” tetapi jelas hal itu tidak bisa dilakukan. Belum lagi kan malu dilihat orang banyak.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Mudah saja. Pergilah ke pos penjagaan dimana para penjaga taman biasa berada. Berbeda dengan dulu dimana tidak ada pos jaga, sekarang ada bangunan di pojok sebelah Barat Laut taman itu ada bangunan yang dipergunakan para Park Rangers.

Ternyata Taman Kencana Dijaga 24 Jam

Nah, di bagian belakang bangunan ini ada dua buat kamar kecil/toilet yang bisa dipergunakan untuk umum kalau memang sang “panggilan alam” sudah tidak bisa ditahan lagi.

Lumayan bersih walau sederhana. Cukup memadai untuk dipergunakan.

Kebelet Jangan Buang Air Sembarangan di Taman Kencana Yah 2

Jadi, manfaatkan dan jangan pipis sembarangan disana yah. Ajarkan juga anak-anak supaya bisa memanfaatkan kamar kecil ini dan tidak mengotori wilayah taman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.