Kawasan Air Mancur Bogor memang merupakan salah satu titik dimana aktifitas manusia seperti tidak kenal henti. Siang maupun malam.

Ketika matahari masih ada, area ini akan dipenuhi oleh lalu lalang warga Bogor yang berangkat atau pulang ke tempat beraktifitas. Sore, kawasan ini akan dipenuhi pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jenis penganan dan tentu saja para pembelinya.

Bagaimana di malam hari? Ternyata, area di sekitar Taman Air Mancur ini tidak juga beristirahat. Denyut kehidupan manusia masih terasa sekali.

Kawasan Air Mancur bogor Di Malam Hari

Tempat ini menjadi salah satu tempat langganan beberapa klub motor (bukan geng motor ya!) untuk berkumpul dan bercengkerama. Mereka biasanya hadir dalam kelompok-kelompok besar atau pun kecil.

Penampilan mereka biasanya agak menyolok dengan jaket berlogo. Kendaraan mereka biasanya terparkir di salah satu sisi sesuai dengan kelompoknya.

Apa yang mereka lakukan? Who knows? Hanya kelompok merekalah yang tahu.

Kawasan Air Mancur Bogor Di Malam Hari

Kawasan Air Mancur di malam hari juga merupakan sasaran mereka yang susah tidur karena lapar. Kehadiran banyak tenda pedagang makanan membuatnya menjadi lokasi yang dikunjungi ketika perut kosong di malam hari.

Jenis makanannya bervariasi, mulai dari sekedar kopi, bandrek susu, bajigur, pisang goreng hingga makanan berat seperti sate atau soto.

Kawasan Air Mancur Bogor di Malam Hari

Area ini, termasuk tamannya juga merupakan favorit warga Bogor yang sekedar ingin mencari angin. Mereka bisa ditemui berkumpul di area taman atau di dalam warung-warung tenda menyeruput entah kopi atau bandrek.

Meskipun demikian, ada sedikit anomali dari kebiasaan tersebut di Jumat malam yang lalu. Seorang laki-laki membawa laptopnya terlihat serius menatap layar monitor.

Waw. Baru kali ini melihat yang demikian. Kalau yang sibuk dengan gadgetnya banyak, tetapi yang membawa notebook dan terlihat serius mengerjakan sesuatu, baru kali ini ditemukan.

Kawasan Air Mancur Bogor Di Malam Hari

Entahlah apa yang dilakukannya. Tidak penting untuk diketahui. Tetapi kehadirannya menunjukkan bahwa tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi “penjelajah malam” atau “pencari angin” di Kota Bogor.

Situasi dan lokasi memang sangat mendukung. Tempat luas, suasana tidak terlalu ramai (karena sudah malam), suplai makanan bisa dibeli di sekitar. Tinggal menikmatinya saja.

Yang harus Anda waspadai hanyalah kehadiran spesies tertentu. Mereka secara fisik biasa saja dan tidak menakutkan. Juga kehadiran mereka tidak terlalu sering terlihat. Hanya beberapa gelintir saja dan tidak setiap waktu bisa ditemukan.

Sebenarnya tidak berbahaya karena mereka hanya bersenjatakan kamera. Kawasan Air Mancur di malam hari memang memberikan daya tarik tersendiri pula bagi para “pencari momen” ini. Berbagai sudutnya kaya dengan bahan untuk dijadikan foto yang menarik untuk dilihat.

Kawasan Air Mancur di Malam Hari

Tulisan ini adalah hasil dari spesies pencari angin yang terakhir. Tidak berbahaya kan? Walau mungkin kalau ada sedikit gerak gerik lucu lucu Anda terpampang disini, itu kemungkinan berasal dari kamera kami.

Itulah sedikit gambaran tentang Kawasan Air Mancur Bogor di malam hari. Jangan ragu untuk berkunjung kesana. Aman kok!

2 COMMENTS

  1. akhirnya ketemu juga…..artikel tentang Bogor saat malam hari……….asyik dan ramai sepertinya pak..

    • Ramai banget lah Kang.. apalagi malam libur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.