Jalan Veteran Bogor
Pemandangan Jalan Veteran Bogor di Dekat Jembatan Cisadane

Jalan Veteran Bogor merupakan jalan yang menghubungkan Kawasan Jembatan Merah, Jalan Kapten Muslihat dengan Gunung Batu di sebelah Barat Kota Bogor.

Jalan ini berkisar antara 1000-1500 meter saja dan membentang dari Timur ke Barat. Pada ujung jalan terdapat sebuah jembatan yang berada di Sungai Cisadane.

Meskipun pendek, tetapi jalan ini vital bagi aktifitas masyarakat di sebelah Barat yang ingin menuju pusat kota. Bahkan, setelah pembangunan jalan-jalan seperti Jalan Abdullah Bin Nuh dan Jalan Soleh Iskandar, Jalan Veteran tetap merupakan salah satu jalur sibuk.

Apa yang bisa ditemukan di Jalan Veteran?

Jalan Veteran Bogor
BTW Mall

Tidak banyak, karena sejak awal daerah di sekitar Jalan Veteran ini merupakan kawasan perumahan. Hanya ujung Timurnya yang berisi pertokoan (Kawasan Jembatan Merah)

Yang bisa ditemukan di jalan ini adalah

  • Mall BTW
  • Plaza Jembatan Merah
  • SD Panaragan
  • Sebuah SPBU
  • Jembatan Penyeberangan

Yang terakhir, karena bukan berupa bangunan, saya pisahkan. Satu hal itu adalah Pohon Kenari.

Baca Juga : Pohon Kenari di Bogor: Ditebang Sayang

Hampir sebagian besar jalan ini masih tertutupi oleh rindangnya pohon kenari yang berjajar di pinggir jalan. Kebanyakan merupakan pohon dewasa sehingga suasananya terasa sejuk dan nyaman.

Jalan Veteran Bogor
Pohon Kenari Di Jalan Veteran Bogor

Cara Menuju Jalan Veteran Bogor

Sangat mudah untuk menuju ke jalan ini mengingat ini adalah akses penting sehingga banyak sekali angkutan yang melewatinya.

Nah, saya akan berikan petunjuk sedikit tentang caranya

Dengan Kendaraan Umum :

1. Dari Stasiun Bogor

Sebenarnya tidak perlu naik angkot. Cukup dengan berjalan kaki ke arah Timur (sebelah Kanan ke arah Jembatan Merah) maka Anda akan sampai ke jalan ini.

Baca Juga : Jembatan Merah – Panjang Sekali…..

Tetapi bila Anda ingin naik angkot, menyeberanglah melalui JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) dan naiklah angkot no 02/03 merah yang akan melewati jembatan ini

2. Dari Terminal Baranangsiang

Pergilah ke belakang terminal dan pilihlah angkot no 03 Merah jurusan ke Terminal Laladon. Angkot ini akan melewati Jalan ini.

Jalan Veteran BogorDengan Kendaraan Pribadi

Arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Kapten Muslihat. Kalau belum jelas mengenai Jalan Kapten Muslihat bisa baca Jalan Kapten Muslihat – si Bantammer Weg

Jalan ini merupakan lanjutan dari jalan Kapten Muslihat. Jadi bila Anda bisa menemukan si Bantammer Weg, maka Anda sudah pasti akan bisa menemukannya.

Itulah sedikit gambaran mengenai Jalan Veteran Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.