Lebaran sudah usai dan saatnya kembali ke kegiatan semula. Sekolah memang masih libur, tetapi pasti banyak yang deg-degan karena Idul Fitri kali ini bertepatan dengan rutinitas tahunan lainnya, yaitu pendaftaran sekolah.

Salah satu yang ditunggu adalah pendaftaran siswa baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di Kota Bogor, yang sistemnya sudah menggunakan sistem daring atau online, jadwal pelaksanaan  PPDB Online Tingkat SMP Kota Bogor 2019 sudah bisa dilihat di website resminya.

Kalau belum tahu, bisa dilihat di bawah ini jadwalnya yang Dilansir dari situs resminya. Jadwal penerimaan siswa baru tingkat SMP akan dilakukan sesuai jadwal di bawah ini.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online Kota Bogor 2019

  • Tanggal 14-15 Juni 2019 – Pendaftaran dan Pra Pendaftaran (jam 08.00-14.00)
  • Tanggal 17-19 Juni 2019 : Pendaftaran secara online (24 jam lewat PPDB Online/Secara online)
  • Tangga 17-19 Juni 2019 : Verifikasi Pendaftaran (Di Sekolah Tujuan Pilihan Pertama)
  • Tanggal 20 Juni 2019 : Pengumuman Hasil Akhir yang bisa dilihat lewat internet atau di sekolah tujuan. Kalau lewat internet hasil sudah ditayangkan 10 menit lewat tengah malam kalau menurut jadwal
  • Tanggal 24-25 Juni 2019 : Pendaftaran Ulang bagi siswa yang diterima (dilakukan di sekolah dimana calon siswa diterima)

Tips :

  1. Siapkan dokumen yang diperlukan, seperti surat kelulusan, surat hasil ujian
  2. Datangi sekolah tujuan pertama untuk mendapatkan kejelasan prosedur dan dokumen apa yang dibutuhkan untuk pendaftaran (lebih baik dan terpercaya dibandingkan mencari informasi lewat internet dari situs yang tidak jelas)
  3. Isi kuota internet di hape karena akan dibutuhkan untuk memantau perkembangan pendaftaran selama beberapa hari
  4. Kalau tidak paham cara mengoperasikan PPDB Online, sebaiknya bisa minta pendaftaran dilakukan petugas dari sekolah asal atau sekolah tujuan. Jangan paksakan mengupload dokumen sendiri kalau memang tidak terbiasa
  5. Persiapkan rencana / sekolah cadangan karena pergerakan di situs PPDB Online bisa berubah dengan cepat setiap saat. Diterima atau tidaknya sudah bisa diprediksi dari website itu

Selamat mendaftar dan semoga sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.