Jadwal APTB Bogor - Blok M
Bus APTB

 

Jadwal APTB Bogor – Blok M dan sebaliknya

(Update : APTB TIDAK BISA MASUK JALUR BUSWAY/TRANSJAKARTA )

Terminal Keberangkatan : Terminal Bubulak Bogor

Terminal Ketibaan          : Terminal Blok M Jakarta

Rute : Perumahan Taman Yasmin, K.H. Soleh Iskandar, Tol Lingkar Luar Bogor (Sentul City), Tol Jagorawi, Mayjen Soetoyo, M.T. Haryono, Jenderal Sudirman, Sisingamangaraja, sampai ke Terminal Blok M, begitu juga sebaliknya. Rute ini juga bersinggungan dengan Transjakarta koridor IX (Pinang Ranti – Pluit) dan koridor I (Blok M – Kota).

Tarif :

– Rp. 14,000.- (Bogor – Blok M)

– Rp. 5,000.- (TransJakarta)

 

 

 

TERMINAL BUBULAK BOGORTERMINAL BLOK M JAKARTA
04:45

07:00
05:0007:15
05:1507:30
05:3007:45
06:0008:15
06:3008:45
07:0009:15
08:0010:15
09:0011:15
10:0012:15
12:3014:45
13:0015:15
13:3015:45
14:0016:15
14:3016:45
15:0017:15
15:3017:45
16:0018:30
16:3019:00
17:0020:00

 

224 COMMENTS

  1. Pak,, jam keberangkatan Aptb, ciawi-blok m paling pagi jan berapa pak?

    • Terus terang untuk yang rute Ciawi saya tidak punya datanya…Maaf tidak bisa bantu

  2. Avatar Rizky Fajar Muhammad

    Permisi pak untuk APBT jurusan ini apa bisa naik dan turun di luar terminal? Misal naik di Yasmin dan turun di shelter Masjid Agung

    • Yang saya tahu bisa… selama ini di jalur di Bogor terkadang bus ini menaikkan dan menurunkan penumpang di halte yang ada di jalurnya

  3. Untuk semanggi tepatnya dimana pak?

    • Ada halte dekat Plaza Semanggi Mbak

  4. Bapak, aptb bubulak ke grogol berapa jam biasanya?

    • silakan cek langsung dengan operatornya mas..

      • Ada nomor telp operatorny pak ?

        • Maaf kebetulan saya tidak punya

  5. Halo Mas. kalau dari terminal laladon apakah ada APTB ke arah grogol?

    • Ga ada mas..Laladon cuma terminal angkot saja..

  6. Pak klo dri bogor saya mau ke MH thamrin tepatnya gedung bawaslu naik aptb yg arah mana ya

    • Turun di Senayan saja dari Bogor dan kemudian naik busway ke arah Thamrin.. Kalau mau lebih singkat dan nggak kena macet mending naik Commuter LIne/KRL dan turun di dukuh atas/surdirman kemudian naik busway

  7. Pak mau tanya kalo naik aptb sampe ke ciawi bisa ga

    • Tergantung darimana berangkatnya. Ada beberapa APTB yang rutenya ke Ciawi

  8. Pakk syaah mau tanya hari ini APTB blok m. Bogor udah mulai operasi belum??

  9. mau tanya klo buat lebaran besok tgl 15 juni 2018 aptb jurusan terminal bubulak-pasar senen tetap beroprasingak ya?

    • Silakam cek langsung dengan operator bus Sinar Mas.. mereka lebih tahu kebijakan operasional.

      Saya hanya memberikan informasi tentang jadwal saja

  10. Pak, selamat siang

    Jika dari daerah kota (jakarta barat) ke sentul sicc, naik kendaraan umum apa saja yang di tumpangi?

    mohon bantuannya

    terima kasih

    • Coba naik dari Senen ke arah Sentul..Cuma saya ga tahu pasnya SICC dimana, cuma APTB biasanya lewat Belanova Sentul City. Nah, dari sana pakai Taxi soalnya tidak ada angkot

    • Assalam pak maaf mau nanya hari ini pemberangkatan bus dr terminal bubulak ke blok m ada gak ya

      • Ya setahu saya sih ada..

  11. Maaf mo tya Lo dr Manggarai ke Bogor ada ga trs pagi jam bro..?

    • Maaf setahu saya tidak ada..kalau dari Manggarai.. Kenapa nggak naik Commuter Line saja lebih cepat sampai ke Bogor daripada naik bus. Tarifnya lebih murah juga

  12. Mau Nanya pak… Apkah Angkutan APTB skr masih ada yg dari terminal Bogor ke Blok M… Mksdnya hari ini (minggu 8 april 2018…?? Trmkasih

    • Hari Minggu jadwalnya kerap ditiadakan karena jalur dipakai untuk Car Free Day di Jakarta. Katanya sih beroperasi tetapi di atas jam 12.00-an

      • Avatar Muhamad Rafli Darwis

        Assalamualaikum..
        pak anton, saya mau nanya kalo hari rabu, 19desember 2018 masih ada ga ya bus aptb dari terminal bubulak ke terminal blok m? terimakasih.

        • Wa alaikum salam..

          setahu saya sih masih ada mas.. belum terdengar ada perubahan atau penghentian operasi

  13. Mau nanya pak kalau di ciawi ke blok m paling pagi jam berapa ya?

    • Maaf saya nggak tahu jadwal tepatnya.. silakan hubungi PO yang bersangkutan saja

    • Ijin Mau nanya pak, untuk besok tgl 11 hari minggu sore ubus aptb dari blok m ke bogor beroperasi pak ??
      Sekitar jam brpa kalau sore ?

      • Boleh.. tapi saya nggak bisa jawab.. saya bukan dari pihak PO. Biasanya sih beroperasi, cuma nggak tahu jam berapa

  14. Selamat siang pak, mau tanya , aptb dari ciawi – bekasi atau ciawi – UKI , ada tidak ya ? dan jadwalnya jam berapa?

    • APTB itu layanan bus terintegrasi dengan Transjakarta/Busway jadi rutenya biasanya mengarah ke Jakarta. Kebanyakan APTb biasanya akan melewati UKI sebelum kemudian masuk ke dalam kota Jakarta.

      Jadi, tidak ada rute APTB Bogor/Ciawi ke Bekasi. Lebih baik naik bus biasa ke UKI saja

  15. Pak bertanya, hari ini aptb bogor blok m beroperasi nggak? kemarin soalnya sampai 19.30 saya tunggu tapi nggak ada yang dateng di terminal blok m.

    • Maaf saya tidak berkaitan langsung dengan APTB.. jadi silakan cek langsung ke Sinar Jaya sebagai operatornya

  16. Avatar Nabila Ghassani

    Selamat malam pak
    Saya mau nanya apakah tanggal 29 Desember 2017 aptm jurusan blok m – bogor berorperasi?
    Terima kasih

  17. Pak maaf mau tanya kalo dari bubulak naik nya di terminal angkotnya langsung? Kalo mau ke plaza semanggi dari bogor turunnya dimannya ya? Terus kira2 lama perjalanan berapa jam?

    • Posisinya sekarang agak di luar terminal angkot, jadi harus jalan sedikit.

      Coba turun di halte Senayan.

      Lamanya tergantung macet nggaknya mbak, nggak bisa mastiin. Bisa satu setengah sampai 2 jam

  18. Selamat sore pak anton

    Pak mau tanya :
    1.rute terbaru aptb blokm – bubulak per desember 2017 ini mana saja ya?
    2.tarif nya berapa?
    3.apakah naik dari halte busway?atau halte biasa di jalan raya?

    Terima kasih

    • 1. Jadwalnya hampir tidak pernah berubah Alfons
      2. Tarifnya 14.000 sampai Jakarta
      3. Setahu saya di Jakarta sudah tidak bisa masuk busway lagi karena ikut aturan di Jakarta

      • Berarti kalau mau naik APTB cegatnya di halte biasa ya pak? Bukan di halte busway lagi.

  19. Permisi pak anton kalo dri arah semanggi ke arah bogor naik aptb ini kan ya?..masih ada busnya tidak ya?

    • Sore.. betul sekali.. silakan pergunakan. Cuma dia keluar tidak di tengah Kota, tetapi di Jalan Soleh iskandar

  20. Maaf pak mau tanya.. Dari grogol ke ciawi jam 9 mlm masih bisa ga? Terimakasih banyak sebelumnya

    • Setahu saya keberangkatan dari Grogol ke Ciawi hanya sampai pukul 20.00 (8 malam) saja

  21. Selamat sore pak…maaf mau tanya Apakah APTB dari Blok M jurusan ke Sentul City masih beroprasi? kebetulan lokasi tujuan yang mau saya datangi adalah KFC Sentul tepatnya di Jl. MH. Thamrin, mohon infonya dan terima kasih.

    • Masih Bu… Kalau kepepet bisa juga pakai jurusan APTB Blok M – Bubulak karena akan lewat Bellanova juga

  22. kalo dari terminal cibinong ke terminal blok m bisa naik ini gak pak? lalu pembayarannya apakah langsung ke supir atau ada prosedur tersendiri?
    terimakasih

    • Tidak bisa… APTB ini tidak masuk ke Terminal Cibinong. Kalau mau turun dan supirnya mau, bisa turun di pintu tol Cibinong.

      Bilang sama kernet dan supir apa mereka mau menurunkan penumpang di pintu tol Cibinong.

  23. Punten, Pak Anton
    Mau tanya, dari terminal Blok M ke Bellanova, jika pakai APTB 09 (Blok M – Bubulak) itu masih bisa turun langsung depan Bellanova, Pak?
    Apakah jam keberangkatan di atas masih valid sampai sekarang, Pak?
    Atau harus pakai Blok M – Sentul City?
    Mohon infonya. Tks.

    • Bisa.. rutenya lewat Bellanova juga kok..

  24. Pak, kalau naik aptb jurusan bogor – blok m boleh naik dr sebelum masuk pintu tol BOR ngk?

    • Setahu saya hanya berhenti di halte..

  25. Dear Pak Anton,

    Mohon info Pak untuk nomor kontak jadwal serta jalur yang biasa dilewati oleh APTB Jurusan Tanahabang – Ciawi. sekedar Info saya bekerja di jl. Sudirman, saya kesulitan mendapatkan info mengenai bus APTB jurusan Tanah abang – ciawi ini. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

    • Kalau nggak salah rutenya seperti di bawah ini :

      Tanah Abang – Jalan M.H. Thamrin – Bundaran Hotel Indonesia (HI) – Jalan Jenderal Sudirman – Setiabudi – Karet – Bendungan Hilir – Semanggi – Jalan Gatot Subroto – Pancoran – Jalan M.T. Haryono – Cawang UKI – Jalan Tol Jagorawi – Ciawi Bogor – Rancamaya

      Untuk lebih jelasnya silakan hubungi Sinar Jaya, operatir bus yang sama dengan jalur Blok M – Bubulak

  26. Terminal bus sentul city posisi dimn ya pak, mau arah grogol

    • Biasanya di Mall Bellanova

  27. Maaf pak saya mau nanya Kalo dari lebak Bulus ingin ke tajur Citeureup itu Bisa naik APTB? Dan kira” berapa tarif’y?

    • Tajur Citeureup? Maksudnya Tajur Halang gitu? Tajur itu ada di arah Ciawi, sedangkan Tajur Halang di arah yang berbeda.

      Bisa saja.. hanya tetap harus nyambung dengan kendaraan lain karena tidak ada APTB yang langsung ke Tajur Halang. Kalau pakai APTB yang ke BUBULAK, harus naik angkot lagi dan ada beberapa angkot yang bisa dipergunakan tergantung Tajur Halang sebelah mana.

      Jadi mungkin perlu lebih jelas lagi.

      Cuma saran saya kalau dari Lebak Bulus ada bus 3/4 yang menuju Terminal Baranangsiang dan lewat jalur Parung, lebih baik memakai itu daripada APTB karena Tajur Halang lebih dekat kalau lewat Parung

  28. Mohon maaf pak, mau nanya, klo lebaran gini APTB tetap beroperasi atau libur pak? Trima ksih

    • Setahu saya tetap beroperasi

  29. Maaf pak..mohon info saya dari jakarta baratingin ke jungle land..klo naik aptb dari grogol jam brp?sy hrs nunggu dimana bus aptb??dr sentulcity sy hrs naik apa ke junglelanda..terima kasih

    • Silakan lihat tulisan terpisah tentang Jungleland .. disana ada jadwal bis yang bisa dipergunakan untuk ke arah lokasi wisata itu

  30. Mlm pak’ maaf mw tanya klo di terminal bubulak deket terminal angkoty bukan pak? Trs jadwal diatas sesuai dengan wktu yg telah ditentukan mulai dari keberangkatan samapai dengan tujuan, terimakasih…

    • Di atas adalah jadwal keberangkatan.. sesampainya di tujuan akan tergantung situasi kemacetan di jalur yang dilewati tidak bisa dipastikan.

      Terminal Bubulak itu sendiri terminal angkot dalam kota. Jadi memang seharusnya penumpang APTB bisa langsunag naik angkot disana. Tetapi sekarang sepertinya APTB sudah memiliki tempat terpisah sekitar 100 meter dari Terminal Bubulak

  31. Maaf numpang tanya agan agan semua, kalau dari kejaksaan agung jakarta selatan dan ingin ke citeureup tepatnya ke daerah hambalang, naik bus dan apa saja ya?

    • Novi terus terang saya tidak bisa memberi panduan karena lokasi Kejaksaan Agung saja saya tidak ngerti.

  32. maaf pak Anton, mau tanya:
    Apakah APTB dr bogor yg jurusan Blok.M , bisa turun di mampang prapatan,
    karena saya mau ke kemang selatan.
    Trims

    • Saya tidak paham tentang apakah bisa atau tidak. Setahu saya APTB akan berhenti di jalur transjakarta dan di halte.

      Silakan lihat tulisan di atas dan apakah Mampang Prapatan ada di dalamnya

  33. Pak maap mau tanya, kalo dari Taman Yasmin bogor menuju Kebon Jeruk, naik aptb apa ya?

    • Tidak ada yang langsung kesana.. kalau dari Yasmin, mau tidak mau yang tersedia adalah jurusan Blok M.

  34. Posisi saya dari blok m nih pak
    Kalau mau ke terminal baranangsiang naik mobil apaan ya

    Tolong di bantu ksih tau saya

    • 1. Pakai APTB jurusan Bubulak ini
      2. Turun begitu bus keluar dari Lingkar Luar Bogor di Kedung Halang (bisa kok berhenti di luar terminal Bubulak) Namanya Jalan Soleh Iskandar atau Solis
      3. Lalu menyeberang jalan karena angkutan yang mengarah ke Terminal Baranangsiang lewat di seberang jalan
      4. Naik Bus Pusaka atau Perdana Jaya (bus 3/4 jurusan Terminal Baranangsiang)

      Silakan ikuti karena ini yang paling praktis dan cepat, walau Bus Pusaka/Perdana Jaya itu kayak Metromini

    • Bisa juga dari terminal lebak bulus ke teminal baranang siang naik bus merah agra mas dgn tarif Rp 16.000. Karena aptb tidak tersedia pada hari sabtu-minggu

  35. Maaf mau nanya pak
    Apakah mobil ini lewat/nyampe terminal baranangsiang

    • Tidak.. bus ini menuju bubulak

  36. Maaf pak mau tanya, kalau dari cawang mau ke sentul city bisa naik aptb jurusan mana ya?

    • Bis pakai APTB jurusan Blok M – Bubulak/Bogor yang akan keluar di Pintu tol Sentul Selatan. Minta berhenti sebelum bus berbelok ke Lingkar Luar Bogor depan Belanova.

      Bisa juga pakai APTB jurusan Jungleland, tetapi jadwalnya sedikit.

  37. Pak apakah aptb jakarta bogor melewati bellanova?

    • Yang berangkat dari Bubulak akan lewat Belanova

  38. pak, tahu tidak bus aptb bubulak(bogor) – grogol(jakarta), keberangkatan paling pagi itu jam berapa ya?

    • Pemberangkatan paling pagi jam 5 dan terakhir jam 8

  39. Comment:maap pak jadwal sentul city blok m adanya jam berapah?

    • Mbak.. mungkin bisa dilihat rute di atas.. APTB Bogor Blok M juga melalui Sentul City, jadi bisa dimanfaatkan.

  40. Maaf Pak Anton kl Bus APTB dari Blok M ke Sentul City paling pagi jam berapa ya, dan sebaliknya dr Sentul ke Blok M, terima kasih

    • Dari jam 5 pagi sudah ada kayaknya ya… lewat sentul…bellanova

  41. Pak Anton, apa jadwal ini updated? Dan kalau bis yg dari bubulak ini, namun yg jam siang, tetap berhenti di bellanova kan ya?

    • Marisa, Jadwal dari Bubulak ini masih belum berubah. Jadi masih bisa dipakai.

      Jalur APTB ke Bellanova berbeda Marisa. Ada jadwal sendiri, jadi jadwal ini tidak bisa dipakai. Jadwal Belanowa ke Blok M lebih sedikit dan tidak memakai jalur Bubulak Blok M

  42. Kalau aptb cileungsi – blok M hari minggu ada gak ya?
    Kalau ada jadwal nya jam berapa aja?

    • Yang saya tahu semua APTB jurusan Blok M tidak beroperasi di hari Minggu karena jalurnya dipakai Car Free Day Jakarta

      • Ada kok Pak, hanya nunggunya lama sekali.
        Saya nunggu di depan perum. Raffles bisa sampai 1.5 jam.

  43. Permisi pak, aptb ini berarti ngelewatin masjid agung/universitas al-azhar atau engga pak? Terimakasih

    • Waduh.. kalau wilayah Jkaarta yang dilewati secara detail, saya tidak mengerti secara pasti karena saya tidak terlalu hafal wilayah Jakarta

  44. Halo pak Anton.
    Maaf saya mau tanya, hari ini saya tidak sengaja ketinggalan barang dibus aptb arah Blok M. Saya naik dari cawang uki. Bisa kasih saran atau solusi bagaimana cara mendapatkan barang kembali.
    Trima kasih pak sebelumnya.

    • Waduh… Rumit banget neh. Soalnya operator tiap jalur tidak sama. Kalau naiknya dari Bogor Bubulak maka PO Sinar Jaya dan bisa coba hubungi mereka (sayangnya saya tidak tahu nomor kontak yang di jalur Bogor).

      Tetapi, kalau dari kota lain, mohon maaf saya tidak bisa bantu (Lovely Bogor tidak ada kaitan dengan operasional APTB)

  45. Avatar 'Abdullah bin 'Utsman

    permisi pak Anton, gak ada bus APTB rute Bogot – Bekasi ya?

    • Nggak ada om… APTB itu singkatan dari Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway. Jadi dikaitkan dengan keberadaan busway/Transjakarta yang saat ini cuma ada di Jakarta.

  46. Pak saya mau tanya.
    Kalau jadwal bis aptb dari bubulak bogor ke grogol itu pukul brapa yah pak mulai standby pagi nya di terminal?
    Lalu sebaliknya pak, jadwal pemberangkatan dr grogol ke bubulak bagaimana pak?
    Mohon bantuannya skrg

    • Keberangkatan mulai jam 5 pagi sampe jam 8 malam kalau dari Bubulak.. adanya setiap 1 jam sekali kalau tidak salah

  47. Maaf pak mau tanya, untuk hari minggu aptb blok m-cileungsi ada tidak ya? Saya mau jalan kira2 pukul 10 pagi, terus kalau naik yang dari cawang apa masih bisa? Makasih pak ?

    • Hari Minggu Jalan Sudirman dipakai Car Free Day, jadi kelihatannya tidak ada karena APTB Bubulak – Blok M juga tidak operasi hari Minggu

      • Saya mau ke daerah sekitar sd negeri gandoang 01, niat nya mau naik yang aptb10 blok m-cileungsi tapi minggu ternyata tdk ada.
        Kalau gitu saya mau naik krl ke stasiun nambo pak, kira2 dari stasiun nambo ke arah tujuan saya ada transportasi apa ya pak?

        • Saya tidak begitu hafal SD Gandoang dimana.. Jadi terus terang tidak paham apakah ada atau tidak kendaraan yang mengarah kesana. Hanya biasanya transportasi di kisaran Cibinong ke arah Cileungsi adalah angkot. Hanya nomor trayek berapanya saya tidak tahu

  48. Avatar Amanta Carolina

    Maaf mau tanya saya ada lowongan di daerah SICC, mau tanya kalo naik aptb dari blok M turun dimana yaa? Terima kasih

    • Turun di Bellanova Mall saja… dari situ bisa lanjut jalan kaki kalau mau atau naik taksi sebentar. Jarak sekitar 1-1.5 kilo saja

  49. pak… Kalau saya dari ciawi bogor mau ke gedung BEI (bursa efek Indonesia) jalan sudirman naik apa ya yang cepat dan tidak ribet rutenya??

    • Terus terang saya mah nggak hapal posisi gedung Bursa Efek Indonesia di sebelah mana. cuma pakai saja APTB yang ke arah Tanah Abang.. turun di sekitar Sudirman atau Gatsu lalu alngsung naik Trans Jakarta..

  50. Pak Anton, saya mau tanya untuk bis APTB Bogor – Blok M, apakah sekarang jalur nya masih ada? Maaf bertanya seperti itu soalnya saya jarang naik bis APTB.

    • Setahu saya masih ada dik..masih sering lihat mondar mandir

  51. Klo sudirman ke sentul city bgtu pula sebaliknya.. Perjalanan berapa lama ya om.. Trimakasih information nya ya om..

    • Pertanyaan yang susah dijawab karena tergantung kemacetan di jalur tol dalam kota Jakarta. Biasanya butuh 2 jam tetapi tidak jarang kala macetnya parah atau di musim hujan bisa lebih lama lagi sampai 3 atau 3 1/2 jam.

  52. Maaf gan, saya ada intrview kerja di botani square, saya sblmnya pernah liat sekilas dr mobil ( wktu jln2 sm sodara) ada APTB Parkir di trminal baranangsiang? Itu APTB jurusan dari mana ya ? Kemudian nyambung angkot apalagi? Lalu, alternatifnya kalo dari st. Bogor ke botani square naik angkot apalagi ya ? Nb* kira2 DI BOGOR udh ada Gojek/ uber? Hehehre maaf banyak tanya.abis takut telat intrview

    • Setahu saya tidak ada rute APTB yang dari Botani gan… Resminya tidak ada.

      a) Kalau dari Stasiun Bogor mah tinggal pake angkot no 03 Merah saja. Pasti lewat depan Botani
      b) Gojek / Grab sudah ada di Bogor. Pakai saja kalau mau. Sudah banyak sekali kok.

      Kalau lancar dari stasiun Bogor hanya sekitar 20-30 menitan sampai ke Botani

  53. Punten pak Anton, saya tinggal di apartement bogor valley jalan baru deket delimajaya.. Kantor di BNI sudirman… Saya bisa naik bus nya dimana ya??sekalian lewat bus nya pak

    • Kenapa tidak naik Commuter Line saja. Kalau naik Commuter Line

      1. Bis naik dari Cilebut. Kalau dari Bogor Valley, bisa naik angkot 07 biru ke arah Bojong Gede dan turun di stasiun Cilebut.

      Naik CL yang ke arah Jatinegara turun di stasiun Sudirman atau Dukuh Atas.

      Lalu bisa naik ojek atau bajaj, atau kalau mau olahraga pagi bisa jalan kaki

      2. Naik APTB jurusan Blok M turun di Senayan lalu dilanjut dengan Trans Jakarta ke arah Sudirman

  54. Sore pak, kalau malam ini terakhir berangkat dari blok m ke bubulak jam berapa ?

    Terima kasih

    • Kan sudah ads di jadwalnya Dew.. yg kolom sebelah kanan :-)… Disitu tertulis jam 20.00

  55. Maaf pak mau tanya kalo dari terminal aptb bubulak ke GBK bisa ga? Atau harus turun lagi dan naik angkutan lain? Terimakasih.

    • Bisa ambil tujuan blok M karena lewat ke Senayan.. cuma harus naik kendaraan lain setelah itu

  56. Malam pak, mau tny kl saya dr trisakti ke bogor apa bs naik aptb? Untuk jam na sya harus standby jam brp ya pak?
    Untuk halte na itu yg di depan trisakti percis kan y pak? Tks

    • Kalau dari Grogol.. bisa langsung ke Bogor. Jam-nya kalau yang dari jakarta saya kurang hapal, tetapi kira-kira 30 menit-60 menit sekali

  57. Permisi pak antonn, saya mau tanya, saya kan mau ke statsiun pasar senen, saya dari ciawi bogor, nah saya mau tanya naik aptbnya di sebelah mana ya pak? Sama jadwal keberangkatan dari ciawi ke pasar senen, terus saya turun dimana.kalo mau ke statsiun senen:-) Terimakasih pak

    • Silakan tunggu di dekat patung perempatan ciawi. Lalu APTB akan masuk di terminal Senen. Silakan jalan kaki saja ke stasiun jaraknya tidak begitu jauh

      Jadwalnya, maaf saya tidak bisa bantu karena saya tidak hafal tetapi bus pertama pukul 5 pagi dan terakhir pukul 8 malam. Jarak antara bus sekitar 30 menit.

  58. mau tanya pak,, apbd dr sentul dmn ya ? dan minta tlg jadwalnya sentul – grogol.
    terima kasih.

    • sudah dijawab via email ya

  59. Halo Pak. Punten mau tanya kalo hari sabtu pagi dari wisma 46 sudirman jakarta mau ke sentul pakai apa ya pak? Saya denger bisa pake APTB, kalo iya pake APTB yg mana dan darimana ya Pak? di Bogor nya saya turun dimana nanti? Terima Kasih Pak.

    • Wisma Sudirman dimana ya.. di Jalan Sudirman bukan?

      Kalau ga salah ada APTB dari Blok M ke Sentul.. bisa pakai yang ini saja.

  60. mohon infonya pak. ada gag transportasi dari blok m ke ciawi

    • Kalau dari Blok M langsung ke Ciawi tidak ada. Yang ada dari Pasar Senen dan Tanjung Priok ke Ciwai.

      Kalau dair Blok M, naik saja APTB ke – Bubulak Bogor.

      Lalu berhenti di Jalan Soleh Iskandar Bogor, naik Trans Pakuan ke Baranangsiang. Dari situ bisa naik Transpkuan ke Ciawi

  61. Malem Pak Anton, mohon petunjuk kalau naik aptb dari Grogol ke Sentul City paling pagi jam berapa ? dan dari blok M ke Sentul city paling pagi jam berapa? apa ada angkot dari mall bellanova ke Aston hotel Sentul? terima kasih. Salam dari cikupa tangerang

    • Pagi Eka.. maaf baru buka admin panel pagi ini..

      Paling pagi kalau dari Grogol jam 7.50 untuk tujuan Sentul City

  62. Pak saya mau tanya kalau aptb bubulak disana sampai jam berapa jam operasional nya ?? Rute saya dr bubulak – jkt . Oia sama saya mau bawa sepeda apakah harus di copotin dulu / bisa masuk fullbike ?? Dan kena brp saya dan sepeda saya ?? Terimakasih

    • Silakan lihat di jadwal.. karena sudah disebutkan dari yang paling pagi hingga paling akhir. Bis pemberangkatan terakhir adalah yan gpaling sore.

      Kalau soal bike, tidak bisa full bike mas.. harus dicopotin. Soal tarif untuk seorang sekarang Rp. 16.000 per orang. Kalau bagasi, silakan cek langsung, mungkin Anda harus membayar untuk dua seat

  63. Maaf pak kalo dari blok m mau ke belanova sentul itu pakai aptb apa?mohon petunjuknya

    • Ada APTB langsung dari Blok M ke sentul hanya jamnya terbatas

      7.30 , 8.30, 18.00, 20.30 kalu dari Blok M.

      Bisa juga pakai APTB ke Bubulak dan berhenti di Kedung Halang. Jalan sedikit ke halte terdekat dan naik Trans Pakuan ke Belanova

      • Malasih pak info sblmnya, mau nanya lagi Kalo dari terminal lebak bulus ada ga pak yg lwt bellanova ,mohon petunuknya

        • Kalu dari Lebak Bulus tidak ada. Adanya dari Blok M dan Rawamangun dan Senen kalau tidak salah

          Kalau dari Lebak Bulus ada bus 3/4 yang yang ke Baranangsiang Bogor, pakai itu saja. Dari Baranangsiang bisa naik Trans Pakuan ke arah Belanova.

          Bisa juga turun di Jalan Soleh Iskandar lalu naik Elf (angkutan warna biru) yang ke arah Cileungsi (lewat Sentul)

  64. Maaf pak, kalo hari minggu aptb jakarta bogor sentul city ada gak ?

    • Nggak hapal mas. Yang pasti yang ke blok M nggak bisa jalan jalurnya dipakai Car Free Day Jakarta

  65. assalamualaikum, pak numpang tanya kalau yg ke bubulak – blok m hari sabtu beroperasi gak? kalau iyah jadwalnya jam brapa ajah pak? terimakasih

    • Masih bisa kalau sabtu…untuk jadwal bisa lihat di sini

  66. Klo dr blok m ke puncak aptb yg mana pak

    • Kalu langsung ke Puncak tidak ada..

      Naik APTB yang jurusan Ciawi lebih baik karena Ciawi merupakan jalur ke Puncak. Dari sana lanjut naik angkutan ke arah Cianjur yang akan lewat Puncak

      Kalau tidak salah ada APTB dari Tanah Abang , Grogol dan Pasar Senen

  67. Sore kang saya mau tanya kalo dari belanova sentul mau ke slipi gmana yah bisa naik yg aptb sentul grogol gak?muhon petunujuk.

    • Bisa mas..memang kalau mau ke arah slipi naik yang ke grogol. Bisa juga naik yang senayan tapi juga nyambung

  68. Paaak klo dr bogor mo ke benhill naek aptb apa yaa…? Nyambung lg

    • Hahahahahaha… Benhil itu di Sudirman. Jadi naik yang ke arah Senayan/Blok M saja. Turun di Semanggi atau senayan lanjut dengan Transjakarta ke Sudirman

  69. Numpang tanya kalo dri blok m menuju sentul city aptb adanya jam berapa aja yah?
    Terimakasih?

    • dariblog M 7.30/8.30/18.00/20.30

  70. Maap mau nanya klo dari Binus ke halte aptb semanggi tujuan bubulak bogor caranya gymna yaa??

    • Terus terang saya ga tahu Binus dimana? Taman Anggrek yah… kalau ke Semanggi pakai busway saja.

  71. Pak punten bde tumaros upmi bde k blok m dinten mingu kedah naek bis jursan mna,aptb libur dinten mingu mah..atur nuhun…

    • Avhiel

      Pakai CL saja kang.. turun di stasiun Cawang. Dari situ tinggal naik bus yang jurusan Blok M. Banyak kalau dari Cawang mah

  72. Maaf Pak mau tanya nih saya dari sukabumi kalau dari Bogor mau ke Gedung Kartika Expo Senayan naik jurusannya apa ya Pak? Haturnuhun,,

    • Saya tidak begitu hapal dimana letak Gedung Kartika Expo Senayan. Jadi agak sulit memberikan arahan

      Tapi kalau mendengar kata Senayan, kalau mau naik APTB memang yang jurusan Blok M lalu berhenti di sekitar senayan. Bisa juga naik Commuter Line dan turun di Cawang, lalu bisa lanjut dengan Transjakarta ke arah senayan

  73. Mas mau tanya aptb dr bubulak ke blok tiketnya masih 14rb apa sudah naik ?

  74. Pa sy mao.ke ciawi dari blokm ..kan cuma smp bogor nnti dari bogor bisa transit ke ciawi ga mohon info ya pa makasih

    • Tidak.. kalau yang dari Ciawi langsung ke Ciawi .. yang ke bogor langsung ke Bogor. Tidak transit di ciawa

      Kalu nanti pake yg aptb ke bubulak, berhenti saja di kedung halang, lalu lanjut dengan ankot ke arah baranangsiang .. lalu lanjut ke ciawi

  75. Punten Pak Anton mau tanya, kalau dari UKI ke Bellanova Sentul Bogor apakah masih aktif?
    Apakah tau informasi jadwalnya pak?

    Terimakasih

    • Kalau dari UKI ke Sentul, seingat saya pake yang dari Blok M atau Grogol yang lewat Cawang..Menurut info masih beroperasi. Cuma kan sudah tidak lewat jalur Transjakarta. Jadi rada tidak pasti. Jadwal sebelumnya seperti ini

      Sentul City Jakarta Rute
      5:00 7:30 Sentul City – Blok M (PP)
      5:20 7:50 Sentul City – Grogol (PP)
      5:40 8:10 Sentul City – Rawamangun (PP)
      6:00 8:30 Sentul City – Blok M (PP)
      Sentul City Jakarta Rute
      15:30 18:00 Sentul City – Blok M (PP)
      16:00 18:30 Sentul City – Grogol (PP)
      17:00 19:30 Sentul City – Rawamangun (PP)
      18:00 20:30 Sentul City – Blok M (PP)

  76. Maaf pak mau nanya saya di utan kayu, kalo naik aptb yg ke ciawi saya nunggu dimana dikarenakan sekarang kan ga masuk jlr busway…terimakasih

    • Maaf mas Sigit. Saya tidak begitu tahu wilayah Jakarta. Bisa cek langsung dengan operatornya saja

  77. Pak kalo dri istora senayan ke bogor naik busway dari mana ya pa ?

    • Ada halte Senayan mbak yang bisa dipergunakan untuk Busway atau APTB (sampai 31 Mei saja). Bisa naik dari situ.

      Kalau APTB ternyata sudah tidak masuk jalur busway mulai tanggal 1 Juni, bisa pakai halte senayan kemudian naik busway ke arah harmoni , turun saja di Dukuh Atas atau Tosari, lalu naik CL ke arah Bogor. Bisa naik busway ke arah Cawang, turun dan langsung ke stasiun Cawang.Lanjut dengan naik CL ke Bogor

      • Sejak APTB ga boleh masuk ke Jalur Bus way, penumpang dari GBK mau naik jurusan Blok M menuju ke Bogor nunggunya dimana ?
        Apakah Armada APTB nya normal jumlahnya atau berkurang, sampai jam brp paling malam ?

        • Mas Yus… silakan kontak langsung ke PO Sinar Jaya sebagai operator. Pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak akan bisa saya jawab. Kebetulan saya bukan operator APTB. Jadi silakan langsung kontak mereka ya

  78. Siang kang, saya Dr Warung jambu, klo mau naik aptb ke blok m,tunggunya dimana yah?
    Nuhun kanh

    • Kang, naik Bis Pusaka.. lalu turun di Jalan Soleh Iskandar. Di depan UIKA saja kang. dari situ APTB dari bubulak ke Blok M akan lewat.

  79. Klo dari simpang\ciawi ada nggak APTB yg menuju senen atau sebaliknya??

    • Dari Ciawi ada APTB yang menuju Pasar Senen

  80. Sejauh yg saya pernah tau dari uki aptb ke bogor (bubulak) paling pagi jam setengah 7

    • Makasih banget infonya kang. Yang ini dari Bogor saja kang, tidak yang dari UKI (di luar Bogor)

  81. Pak mau tanya, kalo dari blok m ke bogor itu adanya jam berapa aja ya ? Makasih pak

    • Kalau dari Blok M ke Bogor mulai pukul 4.30 pagi hingga pukul 8 malam. Jarak waktu setiap bis sekitar 30 menit

  82. Kalau dari Tanjung Priok ke Taman Yasmin Bogor, mana yang lebih efisien dan praktis pak, Pakai KRL atau Pakai APTB? mohon info juga kl APTB yang naik darimana?

    terima kasih

    • Dua-duanya praktis sih

      1. Naik CL dari Tanjung Priok ke Stasiun Kota. Lalu lanjut naik CL ke Bogor, lalu naik angkot no 12 Merah.
      2. Naik APTB, tidak hapal kalau di Jakarta, tetapi yg terdekat mungkin Rawamangun… lalu naik yg jurusan terminal Bubulak. Brenti di Taman Yasmin

      Silakan pilih saja, masing-masing ada kelebihan dan kekurangan

      • terima kasih infonya

        barusan googling ketemu route berikut untuk APTB semoga bermanfaat

        Rute APTB Bogor – Rawamangun:
        Pool APTB Bubulak → Perumahan Taman Yasmin → Jalan KH Soleh Iskandar → Jalan Tol Lingkar Luar Bogor → Sentul Selatan → Jalan Tol Jagorawi → Jl. Mayjen Sutoyo → Koridor 10 (Cawang UKI → Cawang Sutoyo → Penas Kalimalang → Cipinang Kebon Nanas → Pedati Prumpung → St.Jatinegara → Ahmad Yani BC → Utan Kayu Rawamangun → Pemuda Pramuka) → Koridor 4 (UNJ → Sunan Giri → Velodrome) → Jl. Paus → Jl. Perserikatan → Terminal Rawamangun.

        Rute APTB Bogor – Blok M:
        Pool APTB Bubulak → Perumahan Taman Yasmin → Jalan KH Soleh Iskandar → Jalan Tol Lingkar Luar Bogor → Sentul Selatan → Jalan Tol Jagorawi → Jl. Mayjen Sutoyo → Koridor 9 (Cawang UKI → BNN → Cawang Ciliwung → Cikoko St.Cawang → Tebet BKPM → Pancoran Tugu → Pancoran Barat → Tegal Parang → Kuningan Barat → Gatot Subroto Jamsostek → Gatot Subroto LIPI → Semanggi (arah Bogor)) → Koridor 1 (Polda Metro Jaya → Gelora Bung Karno → Bundaran Senayan → Masjid Agung → Blok M).

        sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Transjakarta

        • Bermanfaat.. tentu saja.

  83. Punten pak, mau tanya klo dari terminal cileungsi mau ke insan cendekia sentul naik apa yah?
    Hatur nuhun

    • Setahu saya ada satu jenis angkutan memakai Mobil Elf yang melayani rute, Cileungsi/Citeurep/Cibinong Via Bellanova Sentul ke arah Terminal Bubulak Bogor.

      Bentuknya seperti angkot tetapi memakai kendaraan Elf. Cuma dari Bellanova ke Insan Cendekia, mungkin tidak ada angkot lagi dan harus pakai oejg.

  84. Maaf mau nanya apakah nanti aptb ini akan di tiadakan??

    • Tergantung operator. Tetapi sejauh ini kemungkinan ada perubahan rute saja dimana APTB berhenti di UKI atau bbrp titik lainnya.

  85. pa anton kalau dr bogor mau ke istora senayan naik aptb blok m- bogor bisa pa?

  86. Maaf pak. Posisi sy d bellanova sentul city tujuan ui depok naek apa ya ? Trmakasih

    • Rada ruwet kalau dari Sentul yah, tapi coba salah satu di bawah ini

      1. Dari Sentul naik Trans Pakuan menuju Bogor, turun di Jalan Pajajaran halte terdekat. Lalu bisa lanjutkan dengan Metromini atau Miniarta yang melalui Jalan Pajajaran (lihat jurusannya karena ada 2-3 jurusan, Kampung Rambutan dan lain-lain)

      2. Naik Trans Pakuan, turun di warung Jambu, lanjutkan dengan naik 07 Merah jurusan Stasiun Bogor. Lanjutkan dengan memeakai KRL / Kereta/ Commuter Line menuju Depok.

      Kalau saya lebih pilih memakai opsi kedua krn lebih mudah walau kelihatannya lebih ruwet.

  87. Maaf pak, saya mau tanya kalo naik aptb dari blok m mnuju ke arah cibinong ada ga ya? Karna saya turunnya pas pintu keluar tol citeureup. Mkasih pak. Tolong infonya.

    • Bisa coba naik rute Blok M – Cileungsi? Kalau yang langsung ke Cibinong adanya dari Grogol.. Mungkin dari blok M bisa naik trans Jakarta yang ada rute Grogolnya. Lalu baru naik APB yang ke Cibinong

  88. Maaf pak dari blok m ke Giant sentul babakan madang bisa ga ya naik apa saja pak ?

    • Bisa pake APTB sebenarnya, hanya jadwalnya sedikit sekali. Bisa juga pake APTB Jurusan Bubulk, lalu naik Trans Pakuan ke Sentulnya.

      Kalau pake CL dari Pasar Minggu, turun di stasiun Bogor, lanjut ke Terminal Baranangsiang dengan angkot. Dari baranangsiang, lanjut dengan Trans Pakuan ke Sentul.

      Ga ada rute yang gampang sih.. cuma kalu bisa ngejar APTB yang ke Sentul lebih enak.. bisa cari di google APTB blok M sentul jadwalnya.

  89. Pak mau tanya…kalau dr sentul city mau ke jalan radio dalam raya jakarta itu bagaimana yah?lalu saya lihat di internet jadwal aptb ke blok m dari bubulak itu ada yang jam 10
    tp saya tanya ke pegawai aptb itu jadwal ke blok m sudah tidak ada untuk jam 10 dari bubulak
    adanya lagi siang setelah dzuhur

    • Saya kurang mengerti posisi radio dalam ada dimana mas jadi tidak bisa bantu jelaskan mas. Maklum jarang jalan-jalan di jakarta, kebanyaka di Bogor.

      Kalau soal APTB Bubulak – Blok M, maksud mas sudah kontak langsung ke Sinar Jayanya? Karena yang memgoperasikan APTB Bubulak Blok M dari Sinar Jaya saja. Sejauh saya coba update dgn datang ke terminal bubulaknya, tidak ada pemberitahuan perubahan jadwalnya mas. Tapi kalau mas sudah kontak langsung dengan Sinar Jaya, berarti memang ada perubahan. Nanti saya coba cari info lebih lengkapnya lagi, soalnya kalau dari jam 10 dihilangkan cukup banyak juga jadwal yang hilang.

  90. Pak mau tanya kalo dari arah cilandak mau ke jungleland enakan naik kendaraan umum apa yah yg cepet sampe hehe berangkatnya waktu hari biasa terimakasih

    • Sayangnya tidak ada APTB dari Cilandak Langsung ke Sentul yah. Bisa memakai bus dari Terminal Kampung Rambutan ke Terminal Baranangsang. Lalu dari sana lanjutkan dengan Trans Pakuan (harus nyebrang ke arah Botani Square) jurusan ke Sentul City/ Belanova. Sayangnya dari situ angkot ke Jungle Land tidak banyak.

      Kalau boleh saran, lebih baik menyewa kendaraan sendiri seharian daripada naik angkutan umum mengingat waktu yang terbuang lebih banyak di jalan sedangkan ongkosnya (kalau beberapa orang) cukup besar mengingat harus beberapa kali ganti kendaraan. Kalau pakai kendaraan sendiri bisa langsung masuk ke tol Jagorawi keluar di Sentul Selatan dan dari sana bisa langsung ke JungleLand.

  91. kang, klo dri pke aptb ke blok m perkiraan waktu brapa lama?

    • Tergantung macet teh. Biasanya 2-3 jam karena harus melewati tol dalam kota yang situasinya rada ruwet.

      Hitung yang 3 jam saja teh

  92. Saya td brrniat mau kr blok m…tp kata org orang armada bus nya libur… Apa benar aptb: bisa libur ?

    • Jalur yang dipakai APTB Blok M melalu Jalan Sudirman Jakarta. Pada hari Minggu jalur tersebut ditutup karena adanya Car Free Day.

  93. Pak anton.klo dari ciledug ke sentul city naik bis apa ya.thx

    • Waduh… Bagaimana kalau begini pak. Dari Ciledug, naik Commuter Line di stasiun Kebayoran, dekat kan. Nah dari situ turun di Tanah Abang. Dari Tanah Abang, langsung ke Bogor. Dari Bogor bisa naik 03 Merah ke Terminal Trans Pakuan dari sana ada yang ke Sentul City.

      Opsi kedua, berarti Bapak harus ke Blok M, dari Blok M ada bus APTB yang langsung ke sentul City. Hanya jadwalnya sedikit 7.30 / 8.30 / 18.00 / 20.30

      Atau bisa juga naik Bus Pusaka dari arah Lebak Bulus atau Tangerang pak langsung ke Bogor. Dari Bogor baru naik ke Sentul City

      Cuma saya lebih suka pilihan pertama, walau harus ganti beberapa kali waktu lebih cepat

  94. Hatur nuhun infona, Pak Anton… padahal ga usah “jauh2” buka website ya pak… tinggal nyebrang aja nanya langsung Pak Anton ya… kan rumah kita depan2an Pak… :))
    Saya lagi mau nyoba naik bis pak.. kalau naek CL dari cilebut gak kebagian duduk.

    Salam,
    Tetangga Taman Bunga, W8/7 :))

    • Sami-sami Pak Husna.. iya pak, padahal tinggal nyebrang ya pak. 😀

      Salam kembali pak

      • Pa kalo dr bloknm k sekolah insan cendik sentul naik apa nuhun infoy

        • Kang Ihsan.. Kalau dari Blok M bisa naik APTB yang langsung ke Sentul/Bellanova. Sayang saya belum membuat tulisannya, jadi silakan browsing dengan APTB Blok M Sentul.

          Hanya jadwalnya sangat terbatas. Sebagai alternatif bisa naik yang jurusan Bubulak, lalu naik Trans Pakuan ke Sentul. Hanya kalau Minggu libur karena jalur Sudirman dipakai Car Free Day Jakarta.

          Bisa naik Commuter Line / KRL dari Pasar Minggu, turun di Bogor lalu naik angkot no 03 Merah ke Terminal Baranangsiang, lalu kanjut dengan Trans Pakuan ke Sentul

  95. Mau tanya pak jadwal aptb dr grogol ke sentul city itu terakhir jam brp ya??
    Terimakasih

    • Keberangkatan terakhir dari Grogol ke arah Sentul City pukul 18.30.

      Thanks

  96. Comment: Maaf pak minta informasi nya, saya lagi di Daerah industri Sunter, Jakarta Utama. Mau menuju daerah Sentul City tapi naik bus APTB.

    • Kalau dari Sunter sebaiknya naik Transjakarta dulu ke Rawamangun. Dari sana ada APTB jurusan ke Sentul City/Jungleland

  97. Kak anton… APTB Bogor – Blok M nya skr masih operate ga ya? Maklum..lama ga di Bogor..jd rada bingung..kbtln mau ke Blok M..yg simple naek apa yaa? Thx..

    • Masih… Ke blok M mah bisa dua cara.. cuma naek APTB cukup sekali. Duduk langsung ke Blok M.

      Bisa juga naek Commuter Line/ KRL turun di Pasar Minggu terus naik kopaja

      Praktisan yang pertama

      • Tu jadwal APTB nya update ga Kak?

        • Masih up to date dik..

          • Pak, sabtu minggu aptb ke blok m ada tdk?

          • Minggu tidak ada..krn jln sudirman ditutup buat car free day. Mulai tgl 1 juni aptb jg sdh tidak bisa lewat jalur busway

      • Maap mau tanya , kalo mau ke the jungle naik aptb brentinya dimana ya

        • The Jungle Water Adventure atau The Jungleland. Kalau ke the Jungle pakai APTB yang menuju Bubulak berhenti di Kedung Halang atau yang terdekat. Lalu lanjut dengan bus Trans Pakuan ke arah Kebun Raya Berhenti di jalan Pajajaran. lanjut dengan angkot no 02 Merah menuju ke The Jungle. Cuma dari ujung jalan ke the Jungle harus naik ojek karena tidak ada angkot yang langsung

          Kalau ke The Jungleland,pakai APTB ke Sentul

          • Maaf pak mau tnya.. Klo dri xdres mao ke sentul tepat ke jungleland naik aptb dri xdres da ap gg iya yg arh ke jungleland nya lsung… Ap mgkin bpak bisa ksih tw rute nya bgitu.. Mkasih sblom nya

          • Rute APTB Sentul ada dari Rawamangun, Grogol dan Blok M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.