Tahu kan Taman Kencana Bogor? Itu loh sebuah taman yang kerap menjadi tempat nongkrong favorit kawula muda di Bogor yang letaknya di dekat Lapangan Sempur.

Nah, disana baru-baru ini ada satu ornamen tambahan berbentuk “patung emas” (bukan emas betulan tapinya) yang dinamakan Patung Revitalisasi Sumpah Pemuda.

Ternyata ide awalnya berasal dari seorang musisi Indonesia terkenal, yaitu Bimbim Slank, atau nama aslinya Bimo Setiawan Almachzumi. Patung yang bertujuan mendorong kaum muda untuk menjauhi narkoba itu lahir dari benak sang musisi, yang dulunya akrab dengan benda terlarang itu.

Patung emas itu ternyata sangat menyatu dengan suasana di Taman Kencana. Sangat cocok bagi mereka yang ingin mengabadikan kunjungan ke Taman Kencana karena patungnya lumayan unik. Belum lagi warnanya yang mencolok membuatnya terkesan fotogenik (apalagi kalau ditunjang dengan suasana di taman itu sendiri yang memang sudah enak untuk dilihat).

Silakan lihat sendiri berbagai fotonya yang dijepret baik menggunakan kamera smartphone dan DSLR (Digital Single Lens Reflex) yang kebetulan dibawa.

Versi tanpa obyek tambahan

[Fotogenik] Patung Emas Ide Bimbim Slank di Taman Kencana Bagus Jadi Obyek Foto[Fotogenik] Patung Emas Ide Bimbim Slank di Taman Kencana Bagus Jadi Obyek Foto[Fotogenik] Patung Emas Ide Bimbim Slank di Taman Kencana Bagus Jadi Obyek FotoPatung Revitalisasi Sumpah Pemuda di Taman Kencana 3Patung Revitalisasi Sumpah Pemuda Hiasi Taman Kencana 2

Versi dengan obyek tambahan (entah siapa)

[Fotogenik] Patung Emas Ide Bimbim Slank di Taman Kencana Bagus Jadi Obyek Foto[Fotogenik] Patung Emas Ide Bimbim Slank di Taman Kencana Bagus Jadi Obyek Foto[Fotogenik] Patung Emas Ide Bimbim Slank di Taman Kencana Bagus Jadi Obyek Foto

Fotogenik kan? Yah, mungkin karena sebagian tertunjang oleh lanskap Taman Kencana yang lapang juga (dan mungkin karena yang memotret sudah lumayan membaik tekniknya), tetapi tetap saja patung emas ide Bimbim ini lumayan pas kalau dijadikan sebagai obyek tambahan dalam sebuah foto.

Apalagi, dengan begitu kita akan selalu teringat, atau bisa mengingatkan keluarga yang lebih muda agar tidak mencoba-coba mendekati Napza (Narkotika).

Saran sedikit, kalau memotretnya di pagi hari, jangan menghadap ke Timur karena cahaya mataharinya akan sangat kuat dan hasilnya menjadi terlalu terang. Kalau bisa memotret saat matahari baru saja muncul karena efek warnanya lebih lembut.

2 COMMENTS

  1. Pakai smartphone atau pakai DSLR sama bagusnya, yang foto emang canggih. tapi kualitas gambar lebih bagus yang DLSR..

    • Yah, maklum smartphone di tanganku usianya sudah lebih dari 4 tahun.. hahahaha.. lensanya masih lumayan jadul. Nanti kalau beli baru (kalau ada duit) barulah beli smartphone dengan lensa yang bagusan dikit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.