Ketika Tepian Ciliwung Jadi Tempat Rekreasi A

Tempat rekreasi itu tidak selalu harus mahal dan dipenuhi dengan berbagai teknologi modern. Bagi banyak orang, terkadang yang penting sekedar bisa berselfie dengan keluarga, teman, atau pacar, sudah cukup.

Tidak perlu mewah.

Lagipula, di Kota Bogor, yang namanya tempat rekreasi itu sangat terbatas, baik jumlah maupun kapasitasnya. Seperti Lapangan Sempur yang selalu dipenuhi ribuan orang setiap akhir pekan dengan pengunjung, baik dari Kota Bogor sendiri maupun wisatawan dari luar.

Saking sesaknya, sampai terkadang sulit untuk berjalan dengan tenang tanpa bersenggolan dengan orang yang berlalu lalang. Jangan harapkan pula bisa mendapatkan foto, baik selfie atau bukan yang bagus.  Pasti “Bocor” karena latar belakangnya penuh dengan orang.

Mungkin karena itulah, sekelompok orang memilih untuk menjadikan tepian sungai Ciliwung yang berada tidak jauh dari Lapangan Sempur sebagai tempat rekreasi mereka, seperti yang terekam dalam foto-foto ini.

(Klik foto untuk melihat dalam ukuran yang lebih besar 900 X 600)

Memang benar kata pepatah, bahagia itu sederhana. Tidak perlu sesuatu yang mahal dan mewah. Sesuatu yang murah dan sebenarnya kurang layak tetap bisa mendatangkan kebahagiaan, ketika hati menginginkannya.

Mungkin, kalau saja,  Ciliwung bisa dibuat lebih bersih lagi dengan memunguti sampahnya, banyak titik di sepanjang sungai itu yang bisa menjadi daya tarik bagi orang menikmatinya. Tidak beda seperti yang ada di banyak negara maju, dimana sungai bisa menjadi sebuah tempat rekreasi yang cantik dan mengundang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.