Creamy Corn Carbonara

Creamy Corn Carbonara – Dunia kuliner Bogor sudah sejak lama ditingkahi oleh berbagai macam kuliner. Berbagai macam makanan baik yang berasal dari daerah lain hingga negara lain mewarnai perkulineran di kota ini.

Masuknya jenis-jenis makanan dengan cita rasa asing tersebut seiring dengan perubahan dalam masyarakat. Perkembangan Bogor menjadi sebuah kota metropolis memberikan pengaruh besar terhadap bergesernya selera penghuninya terhadap makanan.

Kecenderungan selera masyarakat menunjukkan bahwa lidah orang Bogor tidak lagi hanya bisa terpuaskan oleh makanan lokal. Warga Bogor ingin merasakan lebih.

Menghadapi tekanan tuntutan masyarakat Bogor akan sesuatu yang “lebih” tersebut menimbulkan berbagai kreatifitas dari para usahawan di bidang masakan ini. Mereka mulai mengadopsi jenis-jenis masakan dengan cita rasa “internasional” dalam menu yang ditawarkannya.

Salah satu tempat yang menjadi kiblat dunia perkulineran adalah Italia. Negara ini terkenal dengan yang namanya spaghetti, pasta dan sejenisnya yang bahkans sudah dianggap sebagai jenis masakan umum di bumi ini.

Begitu juga Bogor. Kota ini tidak luput dari pengaruh kuliner negara tersebut. Beberapa jenis makanan negara tersebut mulai berkiprah di negerinya Laksa ini.

Salah satu jenis makanan asal Italia yang ada di Bogor adalah Carbonara.

Apa itu Carbonara ?

Carbonara adalah masakan yang berasal dari pedesaan Italia. Cirinya sesuai dengan karakter masyarakat pedesaan adalah “sederhana” dan apa adanya.

Oleh karena itu makanan jenis ini tidak terbuat dari bahan-bahan yang rumit. Bahan dasarnya sesuatu yang biasanya tersedia di dapur orang Italia yaitu spaghetti/pasta, telur, keju. Dalam perkembangannya daging pun kemudian ditambahkan sebagai campurannya.

Proses pemasakannya sendiri juga tidak berbelit dan biasanya bisa disajikan dalam waktu sekitar 30-40 menit saja.

Di negara asalnya Carbonara tidaklah menggunakan kuah.

Creamy Corn Carbonara

Nah, ini adalah nama Carbonara versi Waroeng Tabeoe di Teras Yasmn.

Kaau dihitung dari waktu, proses pemasakannya jelas kurang dari 30 menit. Hanya sekitar 25 menit saja, sajian sudah bisa dinikmati sejak memesan.

Tampilannya menarik. Meskipun demikian agak berbeda dengan versi negara asalnya yang tanpa kuah. Creamy Corn Carbonara versi Bogor ini disiram semacam kuah. Bila ditilik dari kuah tersebut rasanya merupakan campuran telur dan keju.Gurih !

Di atas spaghetti/pastanya ditaburkan keju parut dan telur ceplok 1/2 matang. Kalau anda potong telur tersebut akan mengalir keluar kuning telurnya melelehi pasta.

Sebagai pelengkap 2 potong roti kecil diletakkan disisi piring.

Rasanya, mungkin karena saya menyukainya, enak. Kelembutan pastanya bercampur dengan rasa gurih dari kuah atau kuning telur masuk bisa memanjakan lidah.

Dari segi harga pun dengan Rp 32.000.- per porsi tidaklah terlalu mahal untuk mencoba merasakan cita rasa negeri asal Juventus ini.

Jadi cukup seimbang antara rasa dan harga.

Bila anda ingin mencoba Creamy Corn Carbonara silakan ke Waroeng Taberoe di Teras Yasmin , Jalan Abdullah bin Nuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.