Ceker Neng Jebret Bogor

Anda penggemar PEDAS? Kalau begitu, ada baiknya Anda menyempatkan diri untuk menikmati masakan di CEKER NENG JEBRET.

Rumah makan dengan logo wanita berkuncir ini memang terkenal dengan berbagai menu yang mengandalkan rasa pedas. Pengunjung bisa memesan sendiri tingkat rasa pedas yang diinginkan.

Pembeli akan ditanya oleh pelayan rasa pedas seperti apa yang dimau. Apakah Seuri atau ‘tertawa’ (tidak pedas), Baeut = ‘cemberut’ (medium) , Ambeg = ‘marah’ alias pedas sekali. Istilah yang dipergunakan adalah bahasa Sunda.

Meskipun namanya memakai kata CEKER alias kaki ayam, tidak semua kuliner yang ada akan mengandung bahan ini. Terdapat cukup banyak jenis masakan lain bagi yang tidak gemar kaki unggas ini.

Salah satu menu andalan dari Ceker Neng Jebret adalah Mie Hotplate. Jenisnya beragam karena bisa ditambahkan ceker atau sayap ayam atau juga bakso.

Mie Hot Plate Ceker Neng Jebret
Mie Hot Plate Sayap Ayam

Mienya lebar-lebar dan lunak. Kuah berwarna merah dan berbau cabai disajikan dalam sebuah ‘hot plate’ dengan hiasan sayur di atasnya.

Penampilannya sendiri memang sangat mengundang karena warna merahnya benar-benar menyala dan aromanya jelas mengundang selera makan.

Hanya, berhati-hatilah, terutama bagi Anda yang tidak terbiasa dengan pedas. Ceker Neng Jebret ternyata tidak bermain-main dengan janji rasa pedasnya.

Mie Hot Plate sayap ayam dengan rasa pedas level 1 sudah membuat Anda akan sering berhuh-hah alias kepedasan. Tidak terbayangkan rasa kalau level 3 atau 4.

Jadi berhati-hatilah untuk memesan tingkat kepedasannya.

Rasanya sendiri enak. Kalau dalam penilaian saya angka 7.5 pantas disematkan pada masakannya, meskipun saya bukan penggemar pedas.

Mie Hot Plate Bakso Ceker Neng Jebret
Mie Hot Plate Bakso

Pastikan untuk memesan minum sebelum memakan mie-nya. Dijamin Anda akan membutuhkannya. Lebih baik minuman hadir lebih dahulu dibandingkan belakangan.

Harganya sendiri tidak terlalu mahal. Normal saja. Seporsi Mie Hot Plate Sayap Ayam adalah Rp 27.000.-. Menu yang lain tidak jauh berkisar dari harga ini.

Masih banyak menu makanan lainnya seperti Pempek atau Ice Cream yang bisa dicoba. Meskipun demikian, saya akan menyarankan untuk mencoba Mie Hot Platenya. Rasakan rasa pedas yang mantap ala Ceker Neng Jebret. Tidak akan rugi rasanya.

Kalau memang ingin mencoba, ada dua outlet Ceker Neng Jebret di Kota Bogor. Yang pertama ada di Ciheuleut di Jalan Padi no 9 yang buka sejak pukul 10.00 hingga 21.30. Ini adalah pusatnya.

Sedangkan saya, karena faktor lokasi lebih suka outletnya yang ada di Jalan Abdullah Bin Nuh, tepatnya di Food Court Giant Ekstra Taman Yasmin. Maklum, lebih dekat dengan rumah. Jam operasinya antara10.00-21.00.

Selamat Mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.