Menggunakan layanan antar jemput dari dan ke bandara, kini sedang menjadi trend. Mengingat dengan menggunakan layanan seperti ini, kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk pergi ke bandara secara aman, nyaman, tanpa harus berkutat dengan masalah kemacetan dan hal lainnya.

Diantara berbagai macam jenis transportasi antar jemput bandara, Anda akan menemukan moda transportasi bus atau juga juga ELF Executve Shuttle. Ini adalah salah satu moda yang memiliki banyak sekali kelebihan menarik untuk para pengunanya, mulai dari kenyamanan, harga yang murah, dan keuntungan lainnya.

Ini adalah salah satu moda yang memiliki banyak sekali kelebihan menarik untuk para pengunanya, mulai dari kenyamanan, harga yang murah, dan keuntungan lainnya. Kini Traveloka sudah bekerja sama dengan pihak penyedia yang dimaksud, dengan demikian, Anda yang ingin menggunakan moda tersebut, dapat langsung melakukan reservasi atau melakukan booking online, termasuk cek tarif Big Bird Traveloka. Caranya tidak terlalu sulit, yaitu :

  1. Booking

Setelah membuka aplikasi Traveloka, pilih airport transfer yang ada di bagian kiri layar, lalu isi dari dan kemana Anda akan pergi. Misalnya Anda saat ini berada di Stasiun Gambir dan akan pergi ke bandara Soekarno – Hatta. Maka pada kolom From/Dari sebaiknya pilih “Stasiun Gambir”, sedangkan pada kolom To/Ke, isi bandara Soekarno Hatta, akan lebih baik, jika Anda mengisi terminal bandara.

Jangan lupa isi data pesan / departure date, dan juga jumlah penumpang atau kursi yang dipesan

Masuk ke halaman berikutnya Anda akan memilih jadwal keberangkatan bus, termasuk cek tarif. Pilih salah satu yang dirasa tepat dan sesuai kebutuhan. Apabila sudah selesai, maka tekan tombol pesan, dan pada halaman berikutnya cek berbagai informasi yang telah Anda masukkan di awal. Lalu tekan tombol pesan, jika sudah selesai.

  1. Pembayaran

Masuk ke halaman proses pembayaran. Anda sebaiknya sudah mempunyai akun Traveloka, jika belum sebaiknya lakukan register terlebih dahulu. Pada halaman ini, Anda juga akan memasukkan beberapa tambahan data, seperti nama pemesan, no telfon pemesan dan juga email. Data lainnya adalah data penumpang yang akan ikut atau naik bus Big Bird tersebut. Jika jumlah penumpang hanya ada 1 orang, maka biodata yang akan diisi hanya 1. Sedangkan jika jumlahnya lebih dari 1, termasuk ketika Anda membawa seorang bayi atau anak-anak, maka akan ada informasi tambahan data lainnya yang perlu diisi. Pastikan isinya lengkap dan benar, mengingat ini akan menjadi dokumen pelengkap keberangkatan Anda.

Berikutnya pilih salah satu sistem pembayaran yang ada di Traveloka. Anda dapat membayar menggunakan kartu kredt, kartu debet hingga membayar di salah satu minimarket.

  1. Process

Setelah proses pembayaran selesai. Berikutnya Anda hanya perlu menunggu, informasi lebih lanjut dari pihak traveloka, tentang tiket pesanan Anda. Prosesnya tidak terlalu lama. Selain itu, tiket atau dalam e-voucher akan dikirim melalui email, yang telah disebutkan di awal. Itu sebabnya email yang disebutkan diawal haruslah email aktif.

  1. E-ticket

Cek email, pastikan Anda memperoleh email dari pihak traveloka. Simpan email tersebut, bahkan ada baiknya di unduh, dan disimpan dalam ponsel. Email ini yang nantinya akan Anda berikan atau tunjukkan pada di shutlle bus Big Bird sebelum berangkat.

Menggunakan atau melakukan  reservasi menggunakan aplikasi yang satu ini terbilang sangat menguntungkan, dan juga praktis. Bagaimana tidak. Anda dapat melakukan reservasi dimana dan kapan saja. Sehingga ketika Anda harus berangkat dalam waktu yang cukup mendesak, sedangkan Anda belum mempersiapkan segalanya, tidak perlu khawatir. Gunakan saja aplikasi tersebut, dan lakukan booking beberapa hal, termasuk reservasi atau booking tiket airport transfer online.

Sedangkan keuntungan menggunakan bus yang satu ini, untuk berangkat ke berbagai lokasi, termasuk layanan antar jemput bandara, terbilang cukup banyak. Fasilitas yang akan didapat antara lain adanya layanan Wifi, kursi yang nyaman, TV LCD, stop kontak, layanan bagasi dan yang lainnya. Yang menarik di sini adalah, layanan ini tidak hanya ada di kawasan Jakarta saja, namun juga beberapa kawasan di Bandung. Jadwal keberangkatan bus ini juga cukup bervariatif, namun terbilang cukup rutin. Mulai berangkat dari jam 6 pagi, hingga jam 11 malam. Anda dapat memilih salah satu jadwal keberangkatan, yang sebelumnya sudah disesuaikan dengan jadwal penerbangan.

(Artikel ini dikirim oleh Ajeng Ayu Pratiwi via email)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.