Cake Labu Kuning
Cake Labu Kuning – Kreatifitas dunia kuliner memang sepertinya tidak akan berhenti. Selama manusia butuh makan, sepertinya akan selalu lahir bentuk-bentuk makanan baru.

Begitu juga dengan dunia kuliner di kota Bogor. Setelah beberapa tahun Lapis Bogor Sangkuriang merajai, sekarang hadir pesaing barunya. Namanya Cake Labu Kuning atau Kue Labu Miss Pumpkin.

Bila Lapis Talas Sangkuraing berbahan baku talas Bogor, Cake Labu Kuning ala Miss Pumpkin menjadikan dasar labu kuning atau dikenal juga dengan labu parang sebagai bahan dasarnya.

Labu Parang sendiri bukanlah sesuatu yang baru dalam dunia perkulineran. Hanya saja biasanya dalam bentuk makanan tradisional. Pada bulan puasa akan banyak penjual kolak yang memakai labu parang sebagai bahan utamanya.

Cake Labu Kuning
Labu kuning atau labu parang

Rasanya enak dan lembut. Teksturnya memang agak berbeda dengan Lapis Talas ala Bogor. Bila lapis talas cenderung kering , cake labu kuning terkesan agak basah. Mirip dengan kalau kita membuat bolu atau proll tape.

Hal yang sebenarnya bisa dipahami. Talas memang lebih mudah dijadikan tepung karena meski bergetah tetapi kadar airnya jelas tidak sebanyak labu. Tingginya kadar air dalam labu parang inilah yang membuat cake labu kuning terkesan agak basah dibandingkan dengan lapis talas.Cake Labu Kuning

Gerai Miss Pumpkin sendiri menyediakan bukan hanya Cake Labu Kuning. Berbagai macam kreasi makanan berbahan dasar labu kuning tersedia di outlet-outletnya. Bisa disebutkan roti, cheesestick labu, kripik bawang labu dan lain sebagainya.

Selain itu tempatnya juga menyediakan berbagai macam roti manis dan juga oghurt.

Gerainya sendiri terkesan unik karena bernuansa oranye (orange) persis seperti warna labu kuning. Ditambah dengan gambar-gambar labu parang dimana-mana, seakan anda masuk dalam ladang labu parang yang siap panen.

Terdapat dua gerai Miss Pumpkin. Yang satu terdapat di jalan Pajajaran no 84. Yang lainnya terdapat di jalan Soleh Iskandar.

Dijual dengan harga Rp. 30,000.- – 35,000.- per kotak, Cake Labu Kuning ala Miss Pumpkin in bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh khas Bogor. Tidak terlalu mahal . Kisaran harganya sangat mirip dengan berbagai penganan atau oleh-oleh di kota hujan ini.

Dari segi rasa dan harga, saya rasa cake labu kuning ini bisa menjadi pasangan yang serasi dengan lapis talas sebagai oleh-oleh dari Bogor untuk keluarga anda.

9 COMMENTS

  1. Punten mau tanya, kalo dari stasiun ke outlet terdekat miss pumpkin yang dimana ya dan mohon info juga kalah tau angkot jurusan apa Dan no berapa ? Nuhun.

    • Dari stasiun mana yah.. kalau dari stasiun Bogor sih bagusnya yang di Jalan Baru saja karena mudah memakai angkotnya. Pakai angkot no 12 Merah kemudian turun di dekat Air Mancur, lalu lanjut dengan naik angkot 16-17 merah ke arah Salabenda/Budi Agung. Selesai

      Dari stasiun Cilebut juga mudah. Dari depan stasiun Cilebut naik angkot 07 biru yang ke arah Bogor dan turun di pertigaan Jalan Soleh Iskandar sebelum Jalan Kebon Pedes. Lalu lanjut dengan angkot 16-17 merah ke arah Salabenda.

    • Silakan datang langsung ke gerainya saja mas..

  2. Ada satu lagi gerainya di Taman Kencana kang. Saya kalo pulang ke Bogor pasti beli ini, selain dekat juga tidak perlu repot antri seperti lapis Sangkuriang…

    • hahahahaha…. apal pisan. Nuhun infona kang

  3. Artikelnya bagus, ijin share yaa.. Terima kasih

    • Silakan Mbak.. tapi linknya saya hapus ya. Maaf untuk itu. Pakai kolom yang sudah disediakan saja yah.

  4. Wiii..iiihhh ramai jg nii bisnis spt ini ayo utk para investor ada yg tertarik? Saya akan create new cake selain yg sdh ada di bogor,insya alloh sukses!! Minat hub sy by mail danaridwan256@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.