B'steak Grill And Pancake - Fillet Mignon-nya Lezat Banget B

Untung ada B’steak Grill and Pancake. Bukan karena diberi makan siang gratis loh tulisan ini ditulis. Juga bukan karena sponsored post. Ketika berkunjung kesana, semua pesanan dibayar sendiri. Jadi,  tulisan ini bukan promosi.

Kata “thanks” atau terima kasih itu karena setidaknya dengan merayakan ultah si kribo cilik, anggota termuda tim Lovely Bogor, saya bisa melihat dan merasakan sendiri yang namanya “filet mignon“. Bacanya sih, “fi-le mi-nyong” kata orang, tetapi kalau susah sebut saja has dalam.

Agak penasaran juga (neski tepatnya penasaran banget) untuk bisa mencicipi steak yang satu ini. Maklum lah, efek dari menjadikan Masterchef US sebagai salah satu tontonan favorit, mau tidak mau rasa itu hadir. Ya, bagaimana tidak, setiap nonton disuguhi berbagai tampilan kuliner Western yang terlihat “enak”.

Filet mignon menjadi salah satu yang paling mendapat perhatian. Pengasuh reality show itu, Gordon Ramsay selalu menyebut bagian daging ini sebagai “protein paling enak” untuk dinikmati.

Jadi, wajar saja kalau akhirnya keinginan untuk merasakannya juga timbul, iya kan?

Masalahnya, “dimana?”. Kota Bogor bukan Jakarta, meski semakin hari semakin mirip. Walaupun sudah ada beberapa restoran khusus penyedia steak tetapi filet mignon masih agak jarang ditemukan di dalamnya.

Barulah ketika melihat daftar menu di B’Steak Grill and Pancake, keinginan itu bisa terpenuhi.

Norak banget yah ? Biarlah memang begitu adanya. Mau bagaimana lagi?

B'steak Grill And Pancake - Filet Mignon-nya Lezat Banget C
B'steak Grill And Pancake - Filet Mignon-nya Lezat Banget A
B'steak Grill And Pancake - Jalan Pajajaran Indah Bogor

B’Steak Grill and Pancake

Nama ini adalah sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Pajajaran Indah V No 45, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor. (Telpon – 0251-7568738

Sebuah kawasan yang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu lokasi kuliner yang dianjurkan. Banyak sekali restoran atau rumah makan berbagai jenis yang berada di kawasan itu, salah satunya Shabu Hachi.

Sesuai dengan nama dan slogan resminya, B’Stean Grill & Pancake “Western Family Restaurant”, rumah makan yang satu ini menyajikan berbagai menu yang bercita rasa “Barat”.

Bukan sebuah hal yang aneh sebenarnya karena di Bogor sendiri sudah hadir berbagai restoran yang menawarkan cita rasa asing alias impor.

Bahkan bisa dikata yang seperti ini sudah mendominasi dunia perkulineran di kota hujan.

Salah satu menu andalannya adalah steak yang dalam bahasa Indonesia disebut “bistik” (tahukan kenapa restorannya diberi nama B’Steak yang kalau dibaca menjadi “bistik).

Tata Ruang Tidak Mewah Tetapi Nyaman

Sebagai sebuah restoran, tata ruangnya termasuk sederhana. Tidak terlalu banyak ornamen yang menghadirkan kesan unik.

Kalaupun ada, mungkin  salah satu ruang makannya dimana kursinya berbentuk ayunan. Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil berayun-ayun layaknya berada di atas ayunan

B'steak Grill And Pancake - Tempat duduk ayunanMeskipun demikian, suasananya nyaman. Mungkin karena di bagian bawah ruang makan tersambung dengan taman sehingga sirkulasi udaranya membuat ruangan terasa sejuk, meski pada saat kami berkunjung kesana pada siang hari dan udara di luar menyengat sekali.

Meja dan kursi makannya terbuat dari kayu sehingga memberi kesan “alami” juga.

Makanan Enak

Nah, ini yang paling penting. Iya kan? Meski suasana mewah dan nyaman, tetapi kalau sebuah restoran makanannya tidak enak, hampir pasti tidak akan ada yang mau kembali kesana.

Dalam hal ini, hampir pasti tim Lovely Bogor akan dengan senang hati akan datang kembali kesana (kalau ada rezeki, alias uang lebih).

Dari berbagai menu grill yang dipilih, tidak ada yang mengecewakan, termasuk si filet Mignon tadi. Lezat dan juicy. Lembut juga dan tidak alot ketika dipotong. Komentar tim Lovely Bogor lain terhadap beberapa jenis hidangan lain seperti salmon dan versi ayam panggangnya pun sama.

Penyajiannya sendiri sangat mirip dengan apa yang biasa ditampilkan pada Masterchef US dan semua membuat kesan Western atau Baratnya sangat terasa sekali.

Pelayannya juga akan menanyakan beberapa hal, seperti

  • teman steaknya mau apa (ada menu add-on nya, salah satunya yang saya sarankan adakah creamy spinach/bayam tumbuk krim dan mashed potato/kentang tumbuk)
  • dressingnya/ saus steaknya mau apa (ada beberapa pilihan
  • saat menyajikan, pelayan akan menanyakan tingkat kematangannya, Anda bisa mengecek atau tidak, terserah Amda

B'steak Grill And Pancake - Fillet Mignon-nya Lezat Banget ECatatan khusus diberikan untuk mashed potato dan creamy spinach yang merupakan pelengkap saat memesan steak disana. Rasanya gurih dan begitu lembut. Lengkap sudah paduan rasanya.

Bikin pingin lagi.

Bukan hanya steak saja (Daftar Menu)

Bicara steak melulu yah ? Bikin kesannya resto ini adalah steakhouse.

Bukan loh.

Bukan cuma bistik saja yang disajikan disini. Masih banyak menu lain yang ada di dalam daftar menunya.

Bagi yang tidak suka bistik bisa memilih burger, makanan Asia (tipe grill) juga, bahkan makanan Italia seperti Lasagna atau Pasta. Jadi, kalau mau kesana tidak perlu terpaku pada steak, meski kalau saya sih menyarankan lebih baik coba steak-nya. Cuma jangan berharap bisa menemukan karedok atau gado-gado disini, sekaligus, janganlah memesan nasi gorang.

Silakan lihat sendiri apa saja yang ditawarkan di B’steak Grill and Pancake dengan melihat daftar menunya di bawah ini. (Meski belum semua halaman difoto, tetapi sebagian besar sudah ada disini, mulai dari makanan pembuka sampai pancake sebagai makanan penutupnya)

(Klik foto untuk memperbesar.. sedikit saja tapinya)

Resto B’Steak Grill & Pancake termasuk salah satu restoran favorit di Bogor. Apalagi kalau di akhir pekan karena tidak jarang untuk mendapatkan tempat saja harus menunggu.

Dan, tidak salah juga karena memang apa yang disajikan disana sesuai dengan harga yang dibayarkan. Memuaskan.

Juga, paling tidak saya sekarang sudah bisa membayangkan apa yang dikatakan oleh Gordon Ramsay dan setuju deh bahwa Filet Mignon memang salah satu protein terenak. Itu juga satu alasan mengapa saya bilang terima kasih di awal tulisan.

Silakan coba sendiri kalau mau.

——–

Catatan Tambahan

  • Tempat parkir cukup luas , meski terkadang penuh juga karena banyaknya pengunjung
  • Memesan tempat / reservasi akan membantu di saat akhir pekan
  • Lokasi berada di kawasan perumahan dan tidak terlalu bising
  • Ada taman kecil untuk anak-anak bermain juga

Cara Menuju B’Steak Grill & Pancake Bogor

Tidak sulit untuk menuju kesini, tetapi untuk yang butuh panduan, silakan ikuti di bawah ini.

  • Patokannya terminal Baranangsiang atau ujung tol Jagorawi di Bogor, belok ke kiri untuk memasuki Jalan Pajajaran
  • Tetap mengemudi sampai lewat Mesjid Raya Bogor dan bertemu dengan pertokoan Gramedia di sebelah kiri
  • Belok ke kiri memasuki Jalan Ciheuleut
  • Perhatikan di sebelah kanan ada SMA Negeri 3 Bogor , Anda harus berputar di putaran terdekat dan menuju kesini
  • Di sebelah SMA Negeri 3 ada jalan dan Anda harus menuju jalan ini yang mengarah ke perumahan Vila Duta
  • Setelah itu hanya perlu lurus dan B’Steak akan berada di sebelah kanan (Tidak jauhdari resto Two Stories atau Medja

Cabang Lain

  • B’Steak Muara karang
    Jl. Muara Karang Raya, No. 42 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara 14450
  • B’Steak Greenville
    Jl. Green Ville Blok AS No. 32 Jakarta Barat 11510
  • B’Steak Gading Serpong
    Ruko Golden 8 Blok F No. 3 Jl.Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Tangerang 11151

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.