Bogor Junction
Pusat Perbelanjaan Bogor Junction

Bogor Junction adalah nama sebuah pusat perbelanjaan modern di Bogor.

Junction dalam bahasa Inggris artinya persimpangan atau tikungan. Letak Bogor Junction sendiri memang tercermin dari namanya karena terletak di persimpangan jalan Sudirman dan jalan Sawojajar.

Lokasinya bersebelahan dengan salah satu tempat kuliner di kota Bogor yaitu Bogor Permai.

Meskipun alamat resminya terletak di Jalan Sudirman no 11 Bogor, shopping center ini bisa dimasuki dari dua arah. Terdapat dua pintu masuk dari kedua sisi jalan tersebut.

Pusat perbelanjaan modern ini berdiri di tahuan 2010 dan menambah panjang deretan mall atau shopping center di kota hujan.

Apa yang bisa ditemukan di Bogor Junction ?

Mayoritas ruang yang ada di tempat ini didominasi oleh unit usaha dari Yogya Group. Tidak mengherankan kalau nama sebutan lainnya adalah Jogja (bukan Yogya) Junction.

Dari tiga lantai yang tersedia, dua lantai didominasi oleh Yogya Group.

Lantai Satu dipergunakan oleh Yogya Supermarket yang menyediakan berbagai kebutuhan.

Bogor Junction
Raffless Foodlife di Bogor Junction

Lantai Dua dikuasai oleh Yogya Dept. Store dengan berbagai outlet busana, fashion, kosmetik, sepatu dan lain sejenisnya.

Meskipun demikian ada satu pojok di Lantai Satu bersebelahan dengan supermarket sebuah outlet Magic Oven. Magic Oven adalah toko roti dengan cita rasa modern.

Raffles Foodlife

Ada satu bagian dari Bogor Junction yang cukup menarik yaitu keberadaan Raffles FoodLife.

Sesuai dengan namanya tempat ini adalah sejenis foodcourt. Hanya berbeda dengan foodcourt biasa setting Raffles Foodlife membuatnya lebih dari sekedar pujasera (pusat jajan serba ada).

Bangku yang nyaman, ruangan dengan pendingin udara, dan fasilitas wi-fi membuat tempat ini merupakan rendezvous atau nongkrong yang menyenangkan.

Berbagai jenis makanan yang tersedia juga memberikan warna lain. Mulai dari makanan modern seperti ramen ala Jepang, dim sum burger, hingga makanan tradisional seperti gudeg, soto tangkar, ayam geprek, laksa , tahu gejrot dan masih banyak lagi.

Keberadaan Raffles ini juga memberikan tambahan kuliner pilihan yang sudah ada di pojok kuliner jalan Sawojajar.

 

Cara menuju ke Bogor Junction

 

Dari arah Parung

Bogor Junction
Bogor Junction

Anda bisa naik angkot no 06 Biru dan berhenti di persimpangan Salabende. Lalu lanjutkan dengan angkot no 16 Merah yang mengarah ke Pasar Anyar.

Amgkot 16 Merah akan berbelok masuk ke arah Jalan Sawojajar dan anda bisa berhenti di depan pintu masuk di sisi jalan ini.

Dari arah Cibinong/Citeureup

Anda bisa naik angkot no 08 Biru . Angkot ini akan masuk dari ke arah Jalan Sawojajar dan anda bisa berhenti di pintu masuk disisi jalan ini

Dari arah stasiun Bogor

Sekeluarnya anda dari stasiun Bogor, silakan naik angkot no 07 atau 12 Merah. Angkot ini akan melalui jalan Sudirman dan anda bisa masuk Bogor Junction dari pintu masuk disisi jalan ini.

Dari arah terminal Baranangsiang

Sayangnya anda harus naik angkpt dua kali. Pertama kali naik angkot no 13 atau 03 Merah dan turun di depan Sekolah Regina Pacis.

Lanjutkan dengan berjalan sedikit ke arah jalan Sudirman Pengadilan. Lanjutkan dengan angkot 07 atau 12 Merah atau 08 dan 16 biru yang biasa ngetem di ujung jalan Pengadilan.

Berhenti di depan pintu masuk Bogor Junction di sisi jalan Sudirman.

2 COMMENTS

  1. Menurut saya, secara konsep Bogor Junction kayaknya hampir sama dengan saudaranya yg lebih dulu buka di Bandung yaitu Yogya Riau Junction…
    Sama2 Grup Yogya, sama2 nyaman untuk belanja, sama2 menargetkan masyarakat kelas middle up, sama2 berlokasi di persimpangan jalan protokol kota, sama2 ada food court-nya, dan sama2 memiliki parkiran mobil yg bisa bikin keuheul kalo weekend, hehehe… 😀

    • Saya belum ke Yogya Riau Junction nih… hahahah jadi ga bisa buat perbandingan…:-D

      Tah parkiran mobilnya memang bikin sebel bin keuheul Kang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.