Bakso Pot Bogor
Bakso Pot

BBB. Bukan Bakso Biasa. Bakso Pot.

Sapaan yang baru, tak begitu aneh, tapi sangat unik. Tidak hanya es krim dalam pot! Kini, di Bogor bahkan ada bakso disajian dalam pot.

Berawal dari Mie KPK kemudian beralih jadi Warung Bakso Pot. Akhirnya menjadi “Warung Pengkolan”alias Warpeng. Perubahan nama yang beragam tetapi tetap menyajikan keunikan bakso dalam pot.

Tidak hanya bakso pot, Warung Pengkolan yang dimiliki oleh Teh Anisa Utami ini, menjajakan mie bakso pot, nasi pot, steak bakso, sushi moi, sushi ice cream dan sop duren lodaya.

Apa saja sih menu andalannya? Lalu berapa kisaran harganya?

Mie KPK Bogor
Mie KPK

Bakso pot memiliki berbagai variasi menu yg menarik.

Variasi bakso pot terdiri dari bakso pot daging, lada hitam, seuhah, keju, urat dan tulang iga.

Ada juga loh, menu mie. Mie pot, mie ngeunah dan mie hijau yang dikenal dengan “mie go green”. Mie go green bukan memakai pewarna buatan, tetapi memakai secin, sehingga dapat memberikan essense hijau.

Terdapat menu andalan lainnya “steak bakso” dengan harga sangat special Rp 20.000. Selain itu, kisaran harga menu lainnya juga sangat terjangkau. Harga nasi, mie dan bakso pot, mulai dari Rp 11.000 – Rp 25.000. Harga minuman pun mengimbangi uang yang harus dikeluarkan untuk makanannya. Satu kata! MURAH!

Harga minuman mulai dari Rp 2.000 – Rp 9.000. Tidak mahal bukan?

Tunggu apalagi, mumpung ada promo “get 1 free ice tea” ketika kamu foto di Warung Pengkolan, lalu masukkan di akun instagram kamu dan tag ke akun instagram @potbakso dengan nama WarungPengkolan.

Bagaimana Rasanya???

Bakso Pot Bogor
Steak Bakso

Tidak percaya?

Ah, kawan pembaca pasti bukan tidak percaya, malah penasaran kan? Tentu kawan pembaca ingin melihat dan mencicipinya bukan?

Ini dia bakso pot dengan aroma harum di kuahnya, tekstur yang empuk dalam baksonya, dan juga variasi warna yang unik. Ditambah lagi dengan mie berwarna hijau yang menjadi trend masa kini ya “mie go green”, sangat menarik perhatian bagi saya.

Menurut saya, rasa mie ayam go green ditambah bakso potnya enak dan sangat menarik plating dalam penyajiannya. Terlihat dari penyajian yang menarik, wah rasanya kawan pembaca sudah terbuai dan terajak untuk mencicipi mie go green beserta bakso pot.

You must try and enjoy eat!

Bakso Pot Bogor
Ceker Lapas

Jangan lupa juga, memesan mie ayam go green ceker. Bukan hanya ceker. Ceker ini super pedas, namanya “ceker lapas”. Bayangkan saja, betapa pedasnya sungguh lapaaasssss!!

Beberapa hari lalu, saya mengunjungi “Warung Pengkolan”, dari situ saya sedikit saya tahu dan pernah mencicipi langsung mie ayam go green ditambah ceker lapas, bakso pot dan steak bakso.

Ya. Steak bakso!

Bakso yang dipanggang dan dibentuk rupa steak ini tentu sangat menggugah selera kawan pembaca, terlebih lagi dengan saus dan mayonaisenya.

Apakah Anda sudah mulai ngacay (bahasa Sunda untuk ngiler)?

Wah jangan dulu! Kawan pembaca harus tahu terlebih dulu, apa saja sih yang ada disana. Hal yang membuat saya sangat bahagia bahkan, saya sempat diberi gratis dan mencoba beberapa menu sebagai newbie tester, terutama pada steak bakso hehehehe

Dimana dapat berkunjung ke Warung Pengkolan?

Bakso Pot BogorMudah saja, kawan pembaca tinggal menuju Pertigaan Gunung Batu, setelah itu belok kiri dan temukan Masjid Al-Huda. Tepat di depan Masjid tersebutlah, Warung Pengkolan terdapat dalam Ruko beberapa lantai di Jalan R. E. Abdullah No. 1 , RT 02 RW 01, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Bagaimana aksesibilitas menuju SKI Katulampa Tajur?

Jika Anda pengunjung dari JaCiMi dengan kendaraan pribadi maupun rombongan bus via tol, Anda dapat langsung belok kiri dari arah keluar tol Jagorawi. Kemudian lurus terus mgnikuti via Sistem Satu Arah hingga Pertigaan Gunung Batu. Lalu tinggal belok kiri lagi, untuk mencari Masjid Al-Huda yang menjadi patokan Warung Pengkolan.

Warung Pengkolan

 

Jika Anda pengunjung dari luar Bogor (baik JaCiMi maupun daerah lain) dengan angkutan umum dari Stasiun maupun Terminal Bus, Anda dapat langsung naik Angkutan Umum trayek nomer 03 dari depan Stasiun maupun Terminal Bus hingga Pertigaan Gunung Batu, lalu tinggal jalan kaki sedikit menuju arah kiri. Kemudian mencari Masjid Al-Huda yang menjadi patokan Warung Pengkolan.

Created by : Dimulya Mila

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.