Angkringan Solo Lestari BogorAngkringan sangat dikenal oleh masyarakat, terutama didaerah Jawa Tengah dan Timur. Warung kecil sederhana yang beroperasi dari sore hingga malam hari. Angkringan, memiliki arti duduk santai.

Angkringan pertama kali populer di Yogyakarta hingga akhirnya semakin mewabah dan menular hingga Jakarta, Bogor dan daerah lainnya. Warung kecil ini juga jadi alternatif tempat nongkrong saat malam, apalagi harga makanannya relatif murah.

Angkringan pertama kali diperkenalkan oleh Mbah Piro , seorang pendatang dari daerah Klaten, Jawa Tengah pada tahun 1950-an ketika mencoba mengadu nasib di Yogyakarta. Seiring bergulirnya waktu, lambat laun bisnis ini kemudian menjamur hingga dikenal di seluruh Yogya, bahkan di luar Yogya.

Beberapa tahun belakangan ini, angkringan mulai menjadi tren di Kota Bogor. Bisa dilihat dibeberapa sudut kota anda dapat melihat angkringan. Salah satunya angkringan yang berada di Jl. Ring road yasmin Bogor tepatnya di depan Giant Yasmin, Angkringan Solo “Lesatari” namanya.

Ada apa saja di Angkringan Solo Lestari?

Angkringan Solo LestariAngkringan milik pak Jayadi dan ibu Lestari ini tempatnya sangat sederhana namun nyaman untuk disinggahi. Di warung kecil nan sederhana milik pak Jayadi dan Ibu lestasi ini tersedia beberapa meja kecil dan terpal/tikar sebagai alas duduknya. Dihiasi oleh lampu sederhana namun cukup untuk menerangi malam yang gelap.

Berbeda dengan angkringan didaerah asalnya, Yogyakarta yang menggunakan gerobak sebagai tempat menjajakan dagangan namun di angkringa slolo “lestari” ini menggunakan meja seperti pedagang kaki lima lainnya.

Disana tersedia diletakkan berbagai macam sate, seperti sate usus, sate ati, sate tunggir, sate kulit, sate telur puyuh dan lain-lain serta ada pula sayap ayam, ceker ayam dan gorengan. Untuk minumannya tersedia jahe susu , aneka kopi, es teh manis, dan es jeruk dan lain-lain.

Jahe susunya selalu diborong pelanggan karena rasanya yang enak lho!

Jika kalian mampir ke Angkringan Solo Lestari, Anda akan langsung disambut oleh iringan musik dangdut dari radio sederhana sserta senyum hangat pak Jayadi dan ibu Lestari.

Angkringan Solo Lestari BogorSebuah piring ayaman cokelat yg diberi kertas nasi diatasnya sebagai wadah makan akan langsung diserahkan kepada Anda. Kemudian, tinggal pilih lauk apa saja yang ingin kalian santap.

Bisa minta untuk dibakar lho! Tidak sampai 15 menit makanan kalian akan diantarkan ke meja plus sambalnya yang sangat pedas

Hati-hati! Sambal karya Pak Jayadi dan Bu Lestari ini sangat pedas. Ini untuk memenuhi permintaan dari para pelannggan setianya.

Berapa harganya?

Angkringan Solo LestariKalian pasti sudah tahu jika angkringan pada umumnya harganya elatif murah. Sejatinya angkringan merupakan tempat nangkring “wong cilik” di daerah asalnya tapi tidak menutup kemungkinan juga kalian akan menemukan angkringan yg lumayan mahal harganya.

Di Angkringan Solo “Lestari”, untuk , kalau dibuatkan daftar harga bisa terlihat seperti di bawah ini

  • aneka sate dihargai Rp 2.000
  • nasi biasa Rp 4.000
  • nasi uduk Rp 5.000
  • sayap ayam Rp 5.000
  • aneka gorengan Rp 1.000
  • aneka bacem Rp 1.000
  • jahe susu Rp 5.000
  • aneka kopi Rp 3000
  • es jeruk Rp 4.000
  • es teh manis Rp 3.000.

Angkringan Solo LestaruMurah bukan?! Jika kalian sudah sering nangkring di angkringan sekitar Bogor, pemilik Angkringan Solo Lestari mengklaim bahwa angkringan miliknya adalah angkringa termurah di Bogor!.

(Harga mungkin berubah ya. Sudah pasti harus menyesuaikan dengan harga bahan-bahan yang dibelinya)

Untuk kalian yang ingin berkunjung ke Angkringan Solo Lestari, angkringan ini buka setiap hari dari pukul 18.00 s.d 12.00 WIB (atau hingga habis).

Selamat menikmati indahnya malam kalian dengan segelas jahe susu hangat serta beberapa tusuk sate dan iringan musik dangdut sambil bersenda gurau dengan para sahabat atau keluarga 🙂

2 COMMENTS

  1. Muhammad Salehudi Muhammad Salehudi

    eko sama akri ga diajak komen juga bang? hehehe 😛
    makasih udah mampir bang 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.