Sebenarnya tidak pas juga kalau membicarakan tentang spot foto terbaik di Taman Kencana karena dalam dunia fotografi, semua tempat adalah “spot terbaik” untuk memotret. Di tempat manapun, seorang fotografer haruslah mampu menghasilkan foto yang enak dilihat.

Jadi, anggaplah saja postingan ini sebagai sebuah saran atau panduan saja kalau Anda mencari titik mana di taman yang merupakan salah satu kawasan cagar budaya di Kota Bogor. Mungkin saran dari seorang warga Bogor, yang sudah datang kesini berulangkali, dan paham sedikit tentang fotografi, bisa membantu menghemat waktu untuk mendapatkan spot yang paling mungkin menghasilkan foto yang menarik.

Adapun, menurut saya, tiga spot foto terbaik di Taman Kencana adalah sebagai berikut :

1. Nama Taman Kencana

Pastinya tempat ini harus yang menjadi paling pertama karena selain memang tempat paling bagus mendapatkan foto yang membuktikan Anda pernah berkunjung kesini, juga karena kalau dilakukan dengan baik, hasilnya akan enak dilihat.

Contohnya di bawah ini.

Tips Memotret Dengan Latar Belakang Nama Taman Kencana E

Silakan baca cara mendapatkan foto seperti ini di “Tips Memotret Berlatar Belakang Nama TAMAN KENCANA“.

2. Patung Revitalisasi Sumpah Pemuda

Pendatang baru di Taman Kencana, tetapi patung emas yang dibuat berdasarkan ide Bimbim Slank ini bisa memberikan nuansa unik, sekaligus menunjukkan ciri khas taman ini, sekaligus Kota Bogor.

3. Payung Pohon

Nah, yang ini agak bingung memang karena sebenarnya tidak ada payung yang terbuat dari pohon. Tetapi di beberapa sudut terdapat 2 pohon yang berseberangan di setiap sisi jalur di dalam Taman Kencana. Kedua pohon ini rantingnya saling bertemu dan membentuk payung pohon.

payung pohon spot foto di taman kencana bogor A

Posisikan obyek di bawah payung pohon ini, terutama kaum cewek lebih pas, dan hasilnya bisa terkesan romantis. Apalagi, kalau sang model dadakan ini bisa bergaya manja, kesan fotonya akan bisa enak dilihat.

3 spot foto terbaik di taman kencana 2

Tiga spot foto terbaik di Taman Kencana ini hanya menurut saya loh. Bukan paksakan. Fotografer yang baik harus mau mencari dan mencoba sendiri, jadi kalau memang penasaran coba saja beberapa spot yang lain.

Tetapi, rupanya dugaan itu tidak salah, karena ada pengunjung yang mencoba memotret pacarnya di bawah payung pohon.

3 spot foto terbaik di taman kencana 3

Entah hasilnya bagus atau tidak. Saya tidak bertanya. Hanya, serombongan wisatawan asal Jakarta yang meminta saya untuk memotret mereka di depan nama Taman Kencana, merasa puas dengan hasilnya.

Jadi, saran saya tentang spot foto ini, rasanya cukup masuk akal.

Iya nggak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.